Breaking News:

Wisata Outdoor Diminati Wisatawan saat Pandemi Covid-19, Banyak Warga Liburan di Negara Sendiri

Sebelum aplikasi digital traveling muncul, banyak masyarakat yang masih awam bagaimana cara menemukan tempat wisata

Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati
The Great Asia Afrika, tempat wisata outdoor di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebelum aplikasi digital traveling muncul, banyak masyarakat yang masih awam bagaimana cara menemukan tempat wisata yang menarik.

Hingga akhirnya di era digital ini aplikasi traveling pun semakin menjamur dan menjadi panduan bagi generasi masa kini untuk berlibur di dalam maupun luar negeri.

Namun sayangnya, di masa pandemi, industri pariwisata mengalami penurunan yang drastis.

Memasuki usianya yang ke-9, aplikasi traveling tiket.com, mengusung tema Sembilan atau Semangat Kembali Liburan dengan tujuan mendorong industri pariwisata dan perekonomian Indonesia untuk kembali bangkit.

Melalui tema ini, tiket.com ingin menyebarkan semangat dan dukungan terhadap pariwisata domestik untuk semangat agar masyarakat Indonesia bangga menjadi turis di negeri sendiri.

Hujan Sebentar Muncul Genangan Air di Tol Padaleunyi, Jasa Marga Sebut Akibat Proyek Kereta Cepat

Chief Executive Officer tiket.com, George Hendarta mengatakan di perayaan ulang tahun ini, tiket.com memberikan diskon hingga 65%.

"Di masa pandemi banyak orang yang ingin liburan ke luar rumah dan mereka sekarang lebih tertarik untuk wisata di outdoor seperti ke glamping," ujar George saat jumpa pers virtual Zoom, Rabu (12/8/2020).

Jika biasanya pilihan wisata ke luar negeri menjadi pilihan, kini justru tiket.com mengajak wisatawan untuk explore liburan yang ada di daerahnya saja.

Menurutnya trend destinasi dan gaya berlibur masyarakat juga berubah.

"Banyak yang pilih outdoor dan di krisis ini justru terbuka destinasi baru yang awalnya jarang dikunjungi justru jadi ramai seperti Puncak Bogor," ucapnya.

Jerinx SID Ditahan, Ini Perjalanan Kasus Kacung WHO Tersebut

Ketika minat orang-orang untuk liburan ke mall berkurang, saat ini justru banyak destinasi lokal yang dicari oleh masyarakat.

Sementara itu Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan di masa ini justru banyak orang yang justru memilih berlibur di negeri sendiri.

Di era new normal ini, Gaery mengatakan dalam traveling memang perlu beradaptasi dengan memberikan layanan yang lebih relevan.

"Lokasi yang menjadi tujuan kebanyakan adalah Jabodetabek terutama Bandung dan Bogor. Untuk kenaikan pembelian voucher hotel lebih banyak untuk hotel bintang 3 dan 4 sejak Juli sudah ada peningkatan yang double dan diprediksi akan kembali meningkat hingga September," ujarnya

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved