Gedung Sate Ditutup

VIDEO-JADI KLASTER BARU Covid-19, Pintu Gerbang Gedung Sate Ternyata Masih Dibuka

Meski menjadi klaster baru karena sejumlah pegawainya disebut positif Covid-19, pintu gerbang Gedung Sate

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Meski menjadi klaster baru karena sejumlah pegawainya disebut positif Covid-19, pintu gerbang Gedung Sate hingga Kamis (20/7/2020) siang, ternyata masih dibuka.

Padahal dalam Surat Edaran yang ditandatangani oleh Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja disebutkan Masjid, Museum, Kantin, hingga area publik di Gedung Sate ditutup.

Pantauan Tribun Jabar, akses pintu gerbang di belakang Gedung Sate masih terbuka. Tiga orang petugas keamanan terlihat berjaga-jaga. Sejumlah pengendara roda dua silih berganti keluar.

Sedangkan di pintu samping sebelah kiri Gedung Sate terlihat kertas pengumuman penutupan terbatas. Dua orang petugas keamanan berjaga depannya.

"Belum tahu kapan di tutupnya. Kami juga belum dapat informasinya. Tapi nanti bisa ditanyakan kepada bagian humas ya. Kami hanya menjalankan tugas saja," ujar seorang petugas keamanan di depan Gedung Sate yang enggan disebutkan identitasnya, kepada Tribun di lokasi, Kamis (30/7/2020).

Sedangkan perwakilan petugas keamanan, Aries N mengatakan  sesuai surat edaran yang telah tertempel di pagar, penutupan mulai dilakukan mulai hari ini Kamis 30 Juli hingga 14 Agustus 2020.

"Baru keluar surat ini. Kalau jam mulai tutup total kami kurang tahu pasti," katanya.

Menurutnya, ia hanya menjaga keamanan sesuai tugas. Hingga kini, para petugas keamanan tersebut menanti instruksi lebih lanjut soal penutupan dari pimpinan.

"Itu pun kalau enggak ada pembaharuan lagi. Kami di lapangan melaksanakan tugas saja," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Ery Chandra
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved