Breaking News:

Tom Yum Kuliner Asal Negeri Gajah Putih Kini Kian Menjamur di Kota Kuda

Makanan olahan asal Negeri Gajah Putih yakni Tom Yum ternyata cepat populer dan banyak diburu masyarakat

tribunjabar/ahmad ripai
Tom Yum dari Kuningan 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR, KUNINGAN - Makanan olahan asal Negeri Gajah Putih yakni Tom Yum ternyata cepat populer dan banyak diburu masyarakat Kabupaten Kuningan.

Makanan Tom Yum yang memiliki varian tertentu ini juga sangat cocok dengan lingkungan alam pegunungan seperti Kuningan yang dikenal sebagai Kota Kuda ini.

Menurut Duta Kuliner Kuningan, Ulfa Fajriyah saat ditemui di Cafe and Resto Agrafood, di Jalan Cut Nyak Dhien, Kuningan, masakan Tom Yum memang cocok untuk lidah warga Indonesia.

"Apalagi dalam masakan berkuah ini memiliki citarasa tersendiri. Mulai ada rasa lada, asam dan manisnya itu membuat lidah terus bergoyang," kata Ulfa saat sedang menikmati Tom Yum Seafood, Minggu (19/7/2020).

Monyet Ekor Panjang di Lembang Tewas Diracun, Begini Kata BKSDA Jabar

Duta Kuliner Kuningan Ulfa Fajriyah saat Menikmati Tom Yum Dapur Agra Food, Jalan Cut Nyak Dhien
Duta Kuliner Kuningan Ulfa Fajriyah saat Menikmati Tom Yum Dapur Agra Food, Jalan Cut Nyak Dhien (tribunjabar/ahmad ripai)

Kuningan selain sebagai daerah wisata alam dan hiburan lainnnya, kulinernya pun cukup menjanjikan

"Kuningan, akhir - akhir ini menjadi wisata kuliner yang banyak dikunjungi. Contoh, wisata alam di Kuningan itu dilengkapi dengan aneka makanan atau kuliner sebagai jajanan pemuas pengunjung," katanya.

Saat menikmati Tom Yum, kata dia, ini benar membuat kepuasaan dalam menghabiskan akhir pekan. Apalagi cuaca di Kuningan memasuki jelang musim kemaru, yang setiap malam hawanya mulai dingin yang disertai angin.

"Pokoknya, meski Tom Yum bukan makanan original nusantara, semua bahan bakunya asli Indonesia banget. Kebetulan tadi, saya icip - icip Tom Yum seafood yang di campur daging sapi," katanya.

Ulfa yang kerap merasakan masakan Chef Agrafood ini mengatakan, untuk Tom Yum ditaksir bisa menjadi the best menu di setiap daerah. Sebab, selain penggemarnya kawula muda.

Halaman
12
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved