Breaking News:

Meski Masuk Zona Hijau, Pemkot Sukabumi Terus Gelar Rapid dan Swab Test

Pemkot Sukabumi terus tingkatkan rapid test dan swab test, meski wilayahnya masuk dalam zona hijau.

Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Kota Sukabumi mulai mempersiapkan desain untuk pemulihan UMKM. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR,ID, SUKABUMI - Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi terus melakukan sejumlah upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Upaya tersebut di antaranya yaitu dengan meningkatkan rapid test dan swab test pada semua kalangan masyarakat.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan meskipun saat ini wilayah Kota Sukabumi masih berstatus zona hijau, namun pihaknya tetap meningkatkan rapid test sebagai upaya dalam melacak kasus Covid-19.

"Jadi tujuan dalam ditingkatnya rapid test maupun swab test tersebut untuk melacak kasus Covid-19 yang kemungkinan akan muncul nantinya. Meski Kota Sukabumi sudah berstatus zona hijau," katanya saat ditemui di Balai Kota, Jumat (17/7/2020).

Selain itu, menurut Fahmi, pergerakan manusia dari luar kota terus meningkat dan mulai lemahnya kedisiplinan warga dalam menerapkan standar protokol kesehatan di tengah berbagai aktivitas yang sudah mulai kembali normal.

"Oleh karena itu mari sama-sama menjaga Kota Sukabumi dari Covid-19 dengan terus memperhatikan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas yang dilakukan warga," katanya

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker, physical distancing, dan menghindari kerumunan.

"Selain menjalankan prokol kesehatan, saya meminta masyarakat untuk meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seperti sering mencuci tangan dan yang lainya," ucapnya

Berdasarkan data dari Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kota Sukabumi hingga sampai saat ini sudah ada sebanyak 74 orang yang dinyatakan Covid-19, 69 di antaranya sudah dinyatakan sembuh, dan 5 orang lainya masih dalam perawatan.

Kepala Disperdagin Kabupaten Cirebon: Swalayan & Pabrik yang Disidak Telah Patuhi Protokol Kesehatan

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved