Breaking News:

Mayat Bayi Diseret Anjing

KPAID Akan Berikan Pendampingan Psikologis kepada Tersangka Buang Bayi yang Mayatnya Diseret Anjing

Menurut Ato, AN yang mengetahui pacarnya sebenarnya mau bertanggungjawab tapi memilih buang bayi karena rasa malunya melebihi segalanya.

Tribun Jabar/Firman Suryaman
Kapolres Tasikmalaya, AKBP Hendria Lesmana, didampingi Kasatreskrim, AKP Siswo De Cuellar Tarigan, memperlihatkan barang bukti kasus pembuangan bayi, Kamis (16/7). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya, Ato Rinanto, akan melakukan pendampingan terhadap AN (20), tersangka buang bayi.

"Kami biasanya melindungi anak. Tapi kali ini tersangka AN mesti didampingi, sebab selain masih belia juga ia korban pergaulan," kata Ato, Jumat (17/7) sore.

Ato menegaskan, pihak KPAID bukan mendampingi dari segi aspek hukum karena kewenangan penuh kepolisian.

"Kami hanya akan melakukan pendampingan dari sisi psikologis. Karena bisa saja AN trauma dan bisa mengancam dirinya sendiri," ujar Ato.

Sinopsis Bioskop TransTV Jumat 17 Juli 2020, Lone Survival Dibintangi Mark Wahlberg

Menurut Ato, AN yang mengetahui pacarnya sebenarnya mau bertanggungjawab tapi memilih buang bayi karena rasa malunya melebihi segalanya.

"Kondisi psikologisnya pasti saat ini menyesal tapi di sisi lain malu. Ini bisa berbahaya bagi dirinya sendiri. Kami akan berkoordinasi dengan Polres Tasikmalaya dari sisi pendampingan kejiwaannya," kata Ato.

Ato mengimbau para orang tua agar selalu mengawasi pergaulan anak-anak. Anak yang kurang perhatian orang tua biasanya cari kenyamanan di luar.

"Nah AN ini terlena dengan kenyamanannya dengan sang pacar sehingga melakukan perbuatan melewati batas norma agama. Para orang tua harus waspada," ujar Ato.

Ini Toren Oranye Tempat Bocah Perempuan Usia 5 Tahun di Bandung Ditemukan Tewas, Warga Masih Geger

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved