Breaking News:

Putra Presiden Jokowi Disebut Terima Rekomendasi Bertarung di Pilkada Solo: Saya Mohon Doanya

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, semakin jelas akan maju dalam pertarungan untuk menjadi orang nomor satu di Pilkada Solo 2020.

KOMPAS.com/LABIB ZAMANI
Bakal calon Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menyalami warga dalam blusukannya untuk menyaksikan lomba burung di RW 005 Kelurahan Joyotakan, Kecamatan Setengah, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/1/2020). 

TRIBUNJABAR.ID - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, semakin jelas akan maju dalam pertarungan di Pilkada Solo 2020. Perahunya adalah PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, membocorkan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, mendapatkan surat rekomendasi untuk bertarung di Pilkada Solo dari PDIP Perjuangan. 

Pria yang juga menjabat Wali Kota Solo itu mengatakan, surat undangan terkait pengumuman rekomendasi telah ada di genggaman tangannya.

Surat itu mengatasnamakan Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan DPC PDI Perjuangan Kota Solo.

Menurut Rudy, Teguh Prakosa dan Gibran Rakabuming Raka juga turut mendapatkan surat undangan itu.

Harga Ayam Pejantan Hidup Tinggi Setelah Sempat Diobral, Sayang Kandang Banyak yang Kosong

"Yang diundang saya, sekretaris, wakil ketua bidang pemenangan pemilu, Teguh dan Gibran," kata Rudy, Kamis (17/7/2020). "Pak Purnomo tidak diundang," imbuh Rudy.

Rudy menjelaskan bakal calon yang mendapatkan surat undangan DPD itu berpotensi besar mengantongi rekomendasi PDI Perjuangan.

Namun, ia belum mau membeberkan secara gamblang komposisi calon kepala daerah yang diusung dalam kontestasi Pilkada Solo 2020.

"Kira-kira yang mendapatkan rekomendasi itu, untuk posisinya di mana saya belum tahu," katanya.

Rudy mengatakan, setelah rekomendasi turun, mesin partai kini siap digerakkan.

Ia mengatakan, mesin partai siap memenangkan rekomendasi yang diputuskan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Sudah mengikuti Pemilu lima kali, mesinnya tinggal di-starter, rampung," kata dia.

Halaman
123
Editor: Giri
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved