Breaking News:

Pelatih Persib Bandung Bilang TC Timnas U-19 Indonesia di Korsel Tidak Logis

Dalam akun Youtube pribadinya, Robert menuturkan bahwa menggelar TC di Korea Selatan terdengar tidak logis.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Ravianto
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Robert Alberts dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan Arema FC vs Persib Bandung di Stadion Kajuruhan, Malang, Minggu 8/3/2020). Tuan rumah kalah 1-2. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan pendapatnya soal keinginan Shin Tae-yong yang ingin menggelar training center (TC) Timnas U-19 di Korea Selatan.

Dalam akun Youtube pribadinya, Robert menuturkan bahwa menggelar TC di Korea Selatan terdengar tidak logis.

"Saya selalu support untuk hal-hal yang berbau membangun sepak bola di Indonesia saya juga mendukung orang-orang yang terlibat juga tapi saya harus mempertanyakan beberapa hal dari sisi logika saya, apakah logis Timnas kita terbang jauh-jauh ke Korea Selatan dan harus karantina diri di sana selama dua minggu sebelum Latihan dimulai," ujar Robert.

Menurut Robert, terbang ke Korea Selatan dan menggelar TC akan memakan biaya yang sangat besar.

Sementara klub di Indonesia saat ini sedang dalam masa-masa yang sulit usai kompetisi ditunda karena pandemi corona.

"Ini terlihat sangat tidak logis itu juga pasti akan mengeluarkan banyak uang. Sedangkan kita disini terpaksa Untuk mendapatkan gaji hanya 25% dari normalnya. Karena itulah kita punya hak untuk membicarakan ini. Mereka bilang kita punya masalah dengan keuangan makanya gaji kita dipotong. Tapi itu semua harus terlihat logis," ucapnya.

Robert pun menyinggung soal gaji Shin Tae-yong yang tidak dipotong sebesar para pemain dan pelatih di Indonesia.

"Saya juga dengar pelatih timnas yang sekarang tidak kena potongan gaji sebesar 75% tapi lebih sedikit. Jika itu benar artinya itu tindakan yang tidak benar karena kita bekerja untuk nama yang sama membangun sepakbola Indonesia," katanya.

Jika memang PSSI dan Shin Tae-yong tetap ingin membawa Timnas U-19 ke Korea Selatan maka masalah finansial yang dialami klub tidak akan terselesaikan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved