Breaking News:

MPLS di Jabar

Gugus Tugas Covid-19 Kok Izinkan Sekolah MPLS Tatap Muka? Ridwan Kamil Jengkel: Melanggar, Laporkan!

Sejumlah sekolah di Jawa Barat menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara tatap muka. Ridwan Kamil sebut pelanggaran.

TRIBUN JABAR / MUHAMAD SYARIF ABDUSSALAM
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan MPLS di sekolah melanggar aturan. 

TRIBUNJABAR.ID - Sejumlah sekolah di Jawa Barat menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara tatap muka, menghadirkan siswa ke sekolah, Senin (13/7/2020).

Sekolah-sekolah yang membuka MPLS hari pertama masuk sekolah di tahun ajaran baru 2020 ini melalui metode tatap muka, ditemukan di Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Indramayau, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Cirebon.

Padahal daerah-daerah tersebut belum berstatus zona hijau.

Untuk diketahui zona hijau dalah syarat mutlak sebuah daerah boleh buka sekolah dan menggelar belajar di kelas atau tatap  muka.

Kota Sukabumi yang semula mendapatkan izin oleh Menteri Pendidikan Nadiem Makarim untuk membuka kelas tatap muka, pun akhirnya tak berani membuka kelas tatap muka.

Hari Pertama Masuk Sekolah, Puluhan Pelajar di Sukabumi Malah Nongkrong di Alun-alun Palabuhan Ratu

Mengetahui ada sekolah-sekolah yang melakukan MPLS dengan cara mengundang siswa ke sekolah, Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua Gugus Penanggulangan Wabah Virus Corona Jawa Barat Ridwan Kamil jengkel.

Ridwan Kamil menyebut sekolah-sekolah yang membuka MPLS tatap muka, padahal berada di zona kuning atau biru, merupakan pelanggaran.

Ridwan Kamil meminta masyarakat dan media untuk mengawasi dan melaporkan jika da temuan tersebut.

Mengaku dapat Izin dari Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru di SMA Negeri 2 Indramayu digelar di sekolah pada hari pertama tahun ajaran baru 2020/2021, Senin (13/7/2020).

Halaman
1234
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved