Breaking News:

Prawira Bandung Gelar Test Swab di Graha Persib, Syarat Kembali Berlaga di IBL

Peserta Indonesia Basket League (IBL), Prawira Bandung, mengadakan tes swab PCR di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Jumat (10/7/2020).

Tribunjabar.id/Ferdyan Adhy Nugraha
Peserta Indonesia Basket League (IBL), Prawira Bandung, mengadakan tes swab PCR di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Jumat (10/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Peserta Indonesia Basket League (IBL), Prawira Bandung, mengadakan tes swab PCR di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Jumat (10/7/2020).

Manajer Prawira, Syarel Hasan mengatakan bahwa semua pemain lokal, ofisial tim, dan tim pelatih mengikuti tes yang digelar selama kurang lebih dua jam itu.

"Hari ini alhamdulillah sudah lengkap pemain (14 orang pemain lokal), kemudian official tim semua melakukan test untuk menjalankan protokol dari Liga," ujar Syarel di Graha Persib, Jumat (10/7/2020).

2 Orang di Pendopo Kota Bandung Positif Covid-19, Hasil Tes Swab, Bagaimana Mang Oded dan Keluarga ?

Lebih lanjut Syarel mengungkapkan bahwa tes swab ini merupakan salah satu syarat untuk bisa kembali berlaga di IBL dan melakukan latihan.

"Betul karena ini salah satu syarat untuk melanjutkan liga ini sebelum masuk latihan kita sudah ada hasil test dulu," katanya.

Di samping itu, Prawira akan segera melakukan latihan bersama kembali untuk berlaga di IBL.

Namun dia belum bisa memastikan kapan timnya akan kembali melakukan latihan karena masih menunggu hasil tes.

"Latihannya nunggu hasil test ini, baru coaching staf yang menentukan tapi sesegera mungkin setelah kita memungkinkan dari hasil test ini untuk melakukan latihan," katanya.

99 Orang Dinyatakan Positif di Pusdikpom Cimahi, Pola Penyebarannya Sama dengan di Secapa AD

Protokol kesehatan sendiri kata Syarael sudah disiapkan dan sejauh ini sudah diterapkan ketika pemain berkumpul di mess.

"Kalau internal protokol sendiri kita ada di mess menjalankan protokol yang sudah kita sinkronisasikan sama liga itu sndiri untuk menjaga. Sama ketat untuk protokol nya," katanya.

Sementara itu, IBL kata Syarael sudah memiliki jadwal pertandingan kembali dan saat ini sedang menunggu izin dari pihak terkait.

Syarael mengungkapkan bahwa rencananya IBL akan kembali bergulir pada September atau Oktober.

2020 Tahun Cinta Bagi Pemain Persib Bandung Kim Kurniawan, Tunjukkan Perut Buncit Elisa, Jadi Ayah

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved