Breaking News:

Persib Bandung

Soal Latihan Bersama Lagi, Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar: Kami Mulai Lagi dari Awal

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mengaku belum berada pada level terbaik dari sisi kondisi fisik apalagi sentuhan bola.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, dikawal penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, dalam laga di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (30/6/2018). Laga itu berakhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mengaku tak sabar untuk kembali beraksi di lapangan hijau.

"Kami mulai lagi dari awal dan tim pelatih sudah tahu menerapkan itu. Saya siap mengikuti latihan perdana ini," kata Dedi Kusnandar setelah Persib Bandung mendonasikan APD ke Polda Jabar di Mapolda Jabar, Kamis (2/7).

Liga 1 dipastikan kembali pada Oktober nanti. Meski bertajuk "lanjutan" karena sempat ada tiga laga pada awal musim, kompetisi nanti terasa seperti musim baru.

Itu efek dari jeda yang lebih dari tujuh bulan, terhitung dari akhir Maret hingga Oktober. Pembedanya, tak ada perekrutan pemain baru selama kompetisi vakum.

Para pemain Persib Bandung, misalnya, lebih dari tiga bulan berlatih mandiri hingga 5 Juli pekan depan.

Mereka dijadwalkan kembali berlatih secara tim pada 6 Juli. Persiapan selama tiga bulan pun dianggap waktu yang cukup untuk membenahi tim.

DEDI Kusnandar saat latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (27/2/2020).
DEDI Kusnandar saat latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (27/2/2020). (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

Pembuktian Dedi Kusnandar di Persib Bandung Berlanjut, Musim Lalu Dapat Jam Terbang Paling Minim

Abdul Aziz Bertekad Ikuti Jejak Si Kancil, Sumbangkan Banyak Trofi untuk Persib Bandung

Dedi Kusnandar mengaku belum berada pada level terbaik dari sisi kondisi fisik apalagi sentuhan bola.

Meski begitu, Dedi Kusnandar yakin, ia dan teman-teman bisa segera kembali pada performa terbaik.

"Pasti (kondisi) fisik ada penurunan cuma mungkin dengan gabung latihan lagi, tim pelatih sudah menyiapkan program dan bisa terkejarlah (kondisi fisik ideal)," kata gelandang asal Jatinangor, Sumedang, itu.

Ia pun bisa memahami pertandingan-pertandingan nanti disertai penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus korona.

Halaman
123
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved