Breaking News:

New Normal di Jabar

Ridwan Kamil Tinjau Kesiapan Kabupaten Bandung Terapkan AKB New Normal

Gugus Tugas Jabar tinjau penerapan protokol kesehatan new normal atau AKB di sejumlah kerumunan dan destinasi wisata Kabupaten Bandung, Sabtu (20/6).

Istimewa
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar Ridwan Kamil bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat meninjau penerapan protokol kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di sejumlah kerumunan dan destinasi wisata Kabupaten Bandung, Sabtu (20/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat meninjau penerapan protokol kesehatan new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di sejumlah kerumunan dan destinasi wisata Kabupaten Bandung, Sabtu (20/6/2020).

Peninjauan yang dipimpin Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar Ridwan Kamil bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto itu disertai dengan pendistribusian bantuan dari Forkopimda Jabar.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, mengapresiasi destinasi wisata yang sudah menerapkan protokol AKB dengan baik, seperti jaga jarak, pakai masker, cek suhu, dan menyediakan tempat cuci tangan. Pun demikian dengan masyarakat yang disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Tinjau Kesiapan New Normal, Wakil Wali Kota Bandung Kunjungi Mercure Bandung City Centre

"Kami monitor pasar dan tempat wisata, protokol kesehatan di Adaptasi Kebiasaan Baru saya lihat sudah dilaksanakan, di pintu masuk di cek suhu, cuci tangan sudah ada dan pada saat ada potensi antrean sudah dilakukan pengaturan jaraknya," kata Kang Emil melalui ponsel, Minggu (21/6).

Pembukaan destinasi wisata di daerah zona biru, termasuk Kabupaten Bandung, kata Kang Emil, dilakukan secara bertahap. "Saya doakan Kabupaten Bandung secepatnya bisa naik ke zona hijau sehingga sekolah bisa dibuka," ucapnya.

Selain meninjau penerapan protokol AKB, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar menyalurkan bantuan sekitar 2.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi. Bantuan juga di distribusikan ke desa-desa oleh satuan Bhabinkamtimbas dan Babinsa.

"Kami atas inisiatif Pak Pangdam III Siliwangi melakukan Baksos, kemudian Bhabinkamtimbas dan Babinsa kita kirim ke desa-desa yang membutuhkan di Kabupaten Bandung," katanya.

Kang Emil mengatakan, selama pandemi Covid-19, pihaknya intens memantau perkembangan dari kejauhan. Kali ini pihaknya ingin mengecek langsung ke lapangan memastikan kondisi sesuai yang diharapkan.

"Kami mayoritas di ruangan memantau dari jarak jauh karena Covid-19 dan mungkin selama AKB ini kami akan sering ke lapangan memantau dan memastikan kondisi," ucapnya.

Pembelajaran Terhenti Akibat Covid-19, Teknologi Ini Bantu Pesantren Mandiri & Berdaya Saing Global

Pengendalian virus SARS-CoV-2 di Jabar masuk kategori terkendali. Maka itu, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar bertekad mempertahankan kondisi tersebut.

"Kerja sama gugus tugas banyak diapresiasi termasuk tadi oleh Menteri Kesehatan RI, ini menandakan kekompakan kita luar biasa. Mari kita jaga karena dengan begitu kita pasti menang melawan Covid-19," ucap Kang Emil. (sam)

Covid-19 Kembali Meningkat Cepat, Ada Klaster Baru di Beijing, WHO Ingatkan Fase Baru dan Berbahaya

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved