Pendidikan

SEKOLAH BOLEH BUKA, Ini Daftar Zona Hijau Kabupaten dan Kota Bebas Covid-19, PPDB Sedang Berlangsung

Informasi daftar zona hijau menjadi pennting karena hari ini masuk pendaftaran peserta didik baru (PPDB 2020) dan segera masuk tahun ajaran baru.

Editor: Kisdiantoro
http://bantenprov.go.id
ILUSTRASI --- Pada 13 Juli 2020 adalah jadwal tahun ajaran baru 2020/2021. Cek daftar zona hijau untuk dasar sekolah boleh dibuka atau tetap belajar di rumah. 

Sekolah bolah melakukan kegiatan belajar tatap muka dengan syarat di wilayah zona hijau

Artinya, di wilayah tersebut sudah tidak ada kasus virus corona dan potensi penularannya sangat kecil

Jika kebijakan ini akan di ambil, pihak sekolah wajib mengtahui wilayahnya apakah masuk daftar zona hijau atau belum, lalu wajib menerapkan protokol kesehatan

Informasi daftar zona hijau menjadi menting karena hari ini memasuki tahap pendaftaran peserta didik baru (PPDB 2020) dan akan memasuki tahun ajaran baru 2020/2021

//

TRIBUNJABAR.ID - Para orangtua siswa seharusnya tahu daftar zona hijau kabupaten dan kota agar bisa mempertimbangkan apakah anak boleh ke sekolah atau belajar di rumah.

Pentepatan daftar zona hijau kabupaten dan kota oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menjadi dasar apakah sekolah boleh dibuka untuk belajar tatap muka.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan kembali membuka sekolah yang berada di wilayah zona hijau.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim telah memperbolehkan wilayah di zona hijau untuk membuka sekolah.

Sementara itu, untuk wilayah Covid-19 di zona kuning, oranye dan merah masih dilarang untuk melakukan kegiatan tatap muka dan membuka sekolah.

 Orangtua Harus Setuju Jika Sekolah di Zona Hijau Dibuka, Dilibatkan Juga dalam Protokol Kesehatan

Pembukaan sekolah ini juga akan dilakukan secara bertahap mulai dari jenjang SMA sederajat dan SMP.

Nadiem Makarim menjelaskan, relaksasi pembukaan sekolah dilakukan dengan cara paling konservatif, dan cara terpelan untuk membuka sekolah sehigga mengutamakan kesehatan masyarakat.

"Memang banyak yang dikorbankan saat belajar dari rumah, kualitas belajar di korbankan dan kualitas belajar daring tidak sama dan sebagian masih ada kesulitan," katanya.

Nadiem menegaskan, sikap Kemdikbud saat ini adalah mengutamakan kesehatan dan keselamatan siswa," katanya

Saat ini zona merah, kuning dan oranye merepresentasikan sebanyak 94% sekolah di Indonesia.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved