Selama 10 Hari, 20 Tersangka Narkoba Ditangkap, Semua Jaringan Luar Karawang

20 tersangka pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkotika berhasil ditangkap Satnarkoba Polres Karawang selama 10 hari ke belakang.

Pixabay.com
Ilustrasi narkoba. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Sebanyak 20 tersangka pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkotika berhasil ditangkap Satnarkoba Polres Karawang selama 10 hari ke belakang.

Dari para tersangka ini polisi berhasil mengumpulkan sebanyak 35 paket dengan berat 624,82 gram jenis sabu dan enam paket dengan berat 6 kilogram 850 gram ganja, 52.350 butir obat-obatan, dan 42 butir pil ekstasi.

Kapolres Karawang, Arif Rachman Arifin menyebut dari keseluruhan kasus yang terjadi selama 10 hari ke belakang itu ada 15 kasus atau tempat kejadian perkara (TKP), mulai Cikampek hingga daerah pesisir Cilamaya.

"Hasil pemeriksaan penyidik, rata-rata para pengedar atau tersangka yang tertangkap mengaku mendapatkan barang bukti pil hexymer maupun sabu dari para pengedar/bandar dari luar Karawang dengan harga rata-rata Rp 1,5 juta per gram dan dijual kembali Rp 1,8 juta per gram," katanya, Kamis (18/6/2020).

Kota Bandung Endemis Demam Berdarah Dengue, Angkanya Tertinggi di Jawa Barat

Ketika disinggung terkait latar belakang para tersangka ini, Kapolres menegaskan mayoritas para pekerja karyawan atau buruh. Sedangkan sasaran peredarannya sesama rekan kerja atau tetangga tempat tinggalnya.

"Para tersangka ini kami kenakan pasal bermacam-macam, mulai pasal kesehatan yang hukumannya maksimal 10 tahun, pasal psikotropika yang hukumannya lima tahun, hingga pasal narkotika maksimal seumur hidup," katanya.

VIDEO-Kabupaten Cirebon Terancam Tidak Ada Pembangunan Fisik, Begini Penjelasan Bupati Cirebon

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved