Breaking News:

PSBB di Jabar

6 Check Point Kembali Diaktifkan setelah Tasik Jalani PSBB Tahap 3 , Ini Titik-titiknya

Keenam check point yang diaktifkan kembali, yakni check point Indihiang, Bojongjengkol (Indihiang), Karangresik, Urug (Kawalu), Mangkubumi.

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Ravianto

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya kembali mengaktifkan enam check point batas kota, dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap ketiga.

Keenam check point yang diaktifkan kembali, yakni check point Indihiang, Bojongjengkol (Indihiang), Karangresik, Urug (Kawalu), Mangkubumi, dan Awipari (Cibeureum).

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengatakan, penyekatan jalan di dalam kota seluruhnya dihentikan seiring dengan berakhirnya penerapan PSBB tahap kedua yang berakhir 29 Mei.

"Seluruh petugas dari unsur Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kini difokuskan ke pengawasan ruang-ruang publik yang akan dibuka kembali, sesuai dengan fase AKB," kata Budi, di Masjid Agung, Minggu (31/5).

Karena PSBB diperpanjang, lanjut Budi, check point di sejumlah perbatasan kembali difungsikan.

Hal itu dilakukan untuk mencegah masuknya pendatang dari zona merah yang memungkinkan mengidap Covid-19.

"Pemeriksaan di check point kali ini akan lebih selektif lagi. Setiap orang yang hendak memasuki Kota Tasikmalaya harus dilengkapi surat keterangan sehat dari Covid-19," kata Budi.

Jika tidak memiliki keterangan sehat tersebut, tambah Budi, dengan berat hati akan ditolak masuk kota.

"Kami tidak mau berisiko ada penambahan kasus positif Covid-19 gara-gara longgar memeriksa pendatang," ujarnya. (firman suryaman)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved