Virus Corona di Jabar

Duh, Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya Terus Melonjak, Hari Ini Tambah 5 Orang

Jumlah warga yang positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya kembali melonjak, Kamis (21/5/2020). Kali ini bertambah lima, menjadi total 46 orang.

tribunjabar/mega nugraha
Ilustrasi rapid test 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Jumlah warga yang positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya kembali melonjak, Kamis (21/5/2020). Kali ini bertambah lima, menjadi total 46 orang.

Dari rilis Gugus Tugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, dari 46 orang positif tersebut diketahui dari swab test dan rapid test masing-masing 23 orang.

Belum ada keterangan resmi dari Tim Gugus Tugas terkait rilis kasus positif Covid-19 terbaru tersebut. Sebelumnya, jumlah warga positif sebanyak 41 orang.

Ezechiel NDouassel Bisa Saja Lewati Capaian Sutiono Lamso Jika Bertahan di Persib

Itu pun terjadi lonjakan, setelah Tim Gugus Tugas melakukan tes laboratorium kepada sejumlah petugas Puskesmas Tamansari.

Diketahui empat karyawan, terdiri atas satu perawat dan tiga tenaga administrasi terkonfirmasi positif Covid-19.

ASN Kabupaten Bandung dan 2 Temannya Diamankan Polisi di Check Point Derwati, Bawa Sabu-sabu

Setelah adanya temuan itu, semua karyawan Puskesmas Tamansari, sebanyak 63 orang menjalani tes swab dan rapid test. Puskesmas Tamansari pun ditutup sementara selama 14 hari.

Sebelumnya, Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, meminta warga mematuhi semua anjuran antisipasi mandiri penyebaran Covid-19 yang telah ditentukan pemerintah.

Pemain Chelsea Tuai Kecaman karena Langgar Aturan Karantina Covid-19

"Meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya masih didominasi oleh pendatang dari zona merah yang pulang kampung. Tapi warga tetap diminta waspada, karena transmisi lokal pun mulai terjadi. Seperti kasus di Puskesmas Tamansari," ujar Budi. (*)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved