Antrean Warga Terima Bansos di Kantor Pos di Kota Bandung, Takut Corona tapi Mau Gimana Lagi

Sejumlah orang mendatangi Kantor Pos Indonesia, Jalan Supratman Nomor 64, Kota Bandung

tribunjabar/ery chandra
Antrean Warga Terima Bansos di Kantor Pos di Kota Bandung, Takut Corona tapi Mau Gimana Lagi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah orang mendatangi Kantor Pos Indonesia, Jalan Supratman Nomor 64, Kota Bandung untuk memperoleh bantuan sosial tunai.

Meski saat pembatasan sosial berskala besar atau PSBB, suasana di lokasi tampak berjubel hingga antre. Pantauan Tribun Jabar, kendaraan mereka terparkir di sekitar area.

Tua-muda hingga anak-anak terlihat di kantor pos tersebut. Petugas memanggil nama satu persatu melalui pengeras suara. Untuk menyerahkan berkas-berkas bergantian.

Seorang penerima bantuan, Ahmad Dedi (55) mengatakan datang ke kantor pos itu sejak pagi hari, pukul 09.00 WIB. Untuk menerima pencairan uang Rp 600 ribu.

Tajir Melintir dan Kerap Pamer Kemewahan, Dari Mana Sumber Uang Sarah Keihl? Ternyata Ini Jawabannya

"Baru selesai tadi (15.08 WIB). Menerima bantuan dari Kemensos, Rp. 600 ribu," ujar Ahmad Dedi saat ditemui Tribun, di lokasi, Kota Bandung, Kamis (21/5/2020).

Menurut warga Babakan Jati, RT.1/8, Kecamatan Batununggal itu merasa sangat khawatir berada di kerumunan orang saat PSBB. Namun, demi rupiah untuk kebutuhan sehari-hari rela berdesak-desakan.

"Mudah-mudahan cepat pulih wabah virus corona, biar kami bisa usaha, sekarang belum bisa usaha. Semoga bisa aktivitas biasa lagi," katanya.

Penerima bantuan lainnya, Eulis Yuliawati (34) bersama suaminya datang ke kantor pos pada pukul 11.00 WIB. Setelah memperoleh uang tunai, dia merasa khawatir harus berada di kerumunan orang banyak saat pandemi virus corona ini.

DN Menantu Bos Bordir Kawalu Diduga Ditangkap Tim Densus 88, Ini Komentar Tetangga

"Khawatir banget, was-was, jadi enggak tenang kemana-mana. Semestinya harus jaga jarak, tapi bagaimana ya?. Pas jauh, dekat lagi. Jadi susah jaga jarak," ujarnya.

Warga Binong tersebut bilang mengikuti seluruh arahan panitia yang telah mengatur. Ibu rumah tangga itu berharap bantuan yang dia sebut berasal dari presiden Jokowi itu dapat mencukupi hingga tiga bulan ke depan.

"Ini kan buat tiga bulan ke depan, jadi lumayan mengurangi beban. Bantuan dari jokowi, Rp 600 ribu," katanya.

Penulis: Ery Chandra
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved