Listrik Gratis PLN Bulan Mei Masih Dapat Diakses, Begini Langkah yang Harus Dilakukan

subsidi listrik gratis, yang mendapatkan token listrik bulan Mei 2020 sudah bisa diakses melalui website www.pln.co.id atau layanan WA nomor

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
ilustrasi 

TRIBUNJABAR.ID - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan penyaluran subsidi listrik gratis dan diskon listrik bulan Mei 2020 dapat berjalan lancar.

Stimulus listrik gratis dan diskon listrik ini diberikan pemerintah untuk meringankan dampak ekonomi masyarakat akibat wabah virus corona Covid-19.

Setidaknya ada empat golongan pelanggan yang bisa menikmati kebijakan listrik gratis dan diskon listrik PLN dari pemerintah yaitu ;

Pertama, pelanggan rumah tangga dengan daya 450 VA. Pelanggan ini akan mendapatkan fasilitas listrik gratis selama enam bulan, terhitung April – September.

Sebagai catatan kebijakan subsidi listrik gratis ini pada awalnya hanya berlaku selama tiga bulan. Namun, awal pekan ini pemerintah menambah waktu pencairan menjadi enam bulan.

Kedua, Pelanggan rumah tangga dengan daya 900 VA akan mendapatkan subsidi berupa diskon sebesar 50 persen dari tagihan bulanan selama enam bulan, terhitung April – September 2020.

Sama dengan pelanggan rumah tangga dengan daya 450 VA subsidi listrik dengan diskon 50% bagi pelanggan 900 VA ini pada awalnya hanya berlaku selama tiga bulan.

Namun, awal pekan ini pemerintah melalui Menteri Keuangan mengumumkan untuk menambah waktu pencairan menjadi enam bulan. Penambahan fasilitas listrik gratis ini sejalan dengan tambahan anggaran untuk Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Ketiga, pelanggan bisnis kecil (B1) yang menggunakan daya 450 VA juga mendapatkan fasilitas subsidi listrik gratis selama 6 bulan, terhitung Mei – Oktober.

Keempat, pelanggan industri kecil (I1) daya 450 VA juga mendapatkan fasilitas listrik gratis selama 6 bulan, terhitung Mei – Oktober.

Halaman
12
Editor: Darajat Arianto
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved