Virus Corona di Jabar

VIDEO-Kisah Pasien Positif Covid-19 yang Sembuh di Majalengka, Ini yang Dilakukan Selama Diisolasi

Kesehatannya terus membaik dari hari ke hari hingga diperbolehkan pulang pada, Selasa (12/5/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB...

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA- Obi Darmawan (24), merupakan pasien positif asal Kabupaten Majalengka yang telah dinyatakan sembuh oleh tim medis.

Kini Obi telah dinyatakan sembuh dan dapat beraktivitas kembali.

Obi Darmawan dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Cirebon sejak 22 April 2020 lalu.

Kesehatannya terus membaik dari hari ke hari hingga diperbolehkan pulang pada, Selasa (12/5/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Dia bercerita, saat menjalani perawatan dan masa isolasi di rumah sakit, dirinya terus melakukan hal-hal positif.

Seperti, ibadah puasa, salat, mengaji dan kegiatan positif lainnya.

"Buat saya negatif dari saya positif Covid-19 ke negatif berkat stamina saya, motivasi selama saya diisolasi di sana. Saya alhamdulilah melakukan ibadah puasa, puasa saya tidak bolong, itu salah satu yang memotivasi saya, bisa meningkatkan imunitas tubuh," ujar Obi saat ditemui di rumahnya, Rabu (13/5/2020).

Dirinya juga menyebut, salat 5 waktu, berdoa untuk kesembuhan dirinya dan keluarga menjadi rutinitas sehari-hari selama masa isolasi.

"Terus dari kita agama Islam, jangan meninggalkan salat, kegiatan-kegiatan seperti itu yang positif, mengaji juga sehingga imunitas kita otomatis naik," ucapnya.

Obi menjelaskan, saat pertama kali dirinya mengalami gejala menyerupai Covid-19 saat memeriksa seorang pasien di lokasi tempat kerjanya.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved