VIDEO Mulai Hari Ini Toko Pakaian dan Sejenisnya di Indramayu Wajib Tutup Selama PSBB

Selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Indramayu seluruh toko

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Indramayu seluruh toko yang tidak dikecualikan wajib tutup mulai hari ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Penegakkan Perda Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebaran Kabupaten Indramayu, Kamsari Sabarudin kepada Tribuncirebon.com, Sabtu (9/5/2020).

Kamsari Sabarudin mengatakan, penutupan ini sebagai upaya pemerintah dalam percepatan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

"Penutupan ini dalam rangka penengakan dari tim gugus tugas Covid-19 tingkat kabupaten yang tugasnya untuk melakukan pengamanan dan penegakan hukum salah satunya terhadap pelaku usaha yang memang tidak dikecualikan," ujar dia.

Mengapa Ferdian Paleka cs Di-Bully di Sel Tahanan Polisi, Ternyata Ini Pemicunya

Penutupan dilakukan sesuai regulasi yang tercantum Peraturan Bupati (Perbup) Indramayu Nomor 29 Tahun 2020 tentang pedoman PSBB dalam penanganan Covid-19.

Dalam Perbup Indramayu Nomor 29 Tahun 2020 dijelaskan, seluruh pelaku usaha yang tidak dikecualikan wajib tutup selama pelaksanaan PSBB berlangsung.

Adapun sektor usaha yang masih diperbolehkan atau dikecualikan adalah usaha layanan kesehatan, penyedian bahan pangan (makanan dan minuman), energi dan komunikasi, keuangan dan perbankan, pengiriman logistik dan pergudangan.

Selanjutnya, sektor industri strategis, konstruksi, perhotelan, pelayanan dasar utilitas publik dan industri yang ditetapkan sebagai objek vital nasional dan objek tertentu, serta petugas keamanan (TNI-Polri) dan petugas gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Handhika Rahman
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved