Duel Maut Satu Lawan Satu di Tasikmalaya, Seorang Tewas Lainnya Kabur, Ternyata Dipicu Soal Ini

Duel maut antara korban meninggal Evan Sukmana (25), warga Jalan Sindanggalih, KecamatanTawang, Kota Tasikmalaya

tribunjabar/firman suryaman
Duel Maut Saat Bulan Puasa di Tasikmalaya, Seorang Tewas Disabet Senjata Tajam, Begini Kisahnya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Duel maut antara korban meninggal Evan Sukmana (25), warga Jalan Sindanggalih, KecamatanTawang, Kota Tasikmalaya, dengan IL (25), warga Kecamatan Kawalu, dipicu urusan utang piutang.

Evan dan IL pun ternyata teman dekat. "Kami memang berteman. Sebelum duel berlangsung, antara Evan dan IL kontak-kontakan melalui hape," ujar Rezki (24), teman Evan yang juga teman IL.

Rezki sendiri berada di lokasi saat duel terjadi. "Keduanya teleponan lalu janjian ketemuan di Jalan Karanglayung. Saya yang kebetulan sedang bersama Evan ikut mengantar," katanya.

Setelah bertemu keduanya beradu mulut. Menurut Rezki yang diributkan adalah soal utang-piutang. Keduanya lalu terlibat duel (perkelahian satu lawan satu).

"Saat mereka mulai duel, saya sedang di atas sepeda motor," kata Rezki. Ia memudian melihat Evan ambruk dengan darah mengalir dari paha kirinya. Sementara IL melarikan diri.

Ia menduga Evan terkena sabetan senjata tajam. Rezki lantas membawa Evan ke RSU dr Soekardjo Kota Tasikmalaya. Saat itu Evan masih bisa bangun lantas naik ke motor.

Setiba di RSU, petugas segera membawa Evan ke ruang tindakan IGD. Namun tak lama Evan meninggal diduga terlalu banyak mengeluarkan darah.

Kasatreskrim Polres Tasikmalaya, AKP Yusuf Ruhiman, mengatakan, pihaknya masih memburu pelaku. "Keterangan saksi kunci menyebut korban berkelahi dengan IL. Kami masih mencarinya," katanya.

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved