Ada Peningkatan Tindak Kriminalitas di Ciamis, Sembilan Kasus Terjadi Bulan Ini

Angka kriminalitas di Ciamis ternyata meningkat selama masa pandemi corona. Pada pekan pertama Mei ini, ada sembilan kejadian kriminilitas.

Tribun Jabar/Andri M Dani
Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Angka kriminalitas di Ciamis ternyata meningkat selama masa pandemi corona. Pada pekan pertama Mei ini, ada sembilan kejadian kriminilitas.

Sementara pada April, ada 16 kejadian sedangkan kriminaitas. Sebulan sebelumnya, Maret, da 21 kejadian kriminalitas.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, pada konferensi pers yang berlangsung di Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis, Selasa (5/5/2020).

Dony Eka Putra mengatakan, angka kriminalitas itu jangan sampai membuat masyarakat panik. Tetapi perlu hati-hati dan waspada. Masyarakat diimbau untuk menggiatkan ronda malam atau siskamling di lingkungan masing-masing.

Kejadian yang menonjol selama dua bulan terakhir di antaranya kasus pencurian ternak domba yang terjadi di Tambaksari dan Rancah.

Empat pelaku, termasuk seorang penadah, berhasil dibekuk berkat kejelian petugas yang melakukan pemeriksaan di check point di perbatasan, Senin (20/4/2020). Petugas kala itu curiga terhadap mobil Gran Max yang menyebar bau khas domba.  

Ternyata, keempat pelakunya berasal dari Cirebon. Mereka masing-masing atas berinisial Cas (51), Muh (42), Sop alias Au (39), dan MAG (26).

Kasus yang menarik perhatian lainnya adalah ulah EM (60), seorang napi asimilasi yang baru menghirup udara bebas. Dia melakukan pencurianpada Jumat (10/4/2020) sekitar pukul 01.30.  EM nekat mencuri uang tunai Rp 4.700.000 yang tersimpan di dalam tas seorang bidan yang sedang bekerja di Puskesmas Panawangan.

EM adalah salah satu dari 38 napi bebas karena perogam asimilasi untuk pencegahan penularan Covid-19 LP Kelas II B Ciamis.

Halaman
12
Penulis: Andri M Dani
Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved