WhatsApp Bisa Lakukan Video Call Delapan Orang Sekaligus, Ini Caranya

Terlebih lagi, WhatsApp merupakan salah satu dari segelintir aplikasi yang menawarkan sekuriti lewat end-to-end encryption.

Pixabay
Ilustrasi 

TRIBUNJABAR.ID - WhatsApp menambah jumlah orang yang bisa dipanggil melalui video call mulai Rabu (29/4/2020) ini. Jika sebelumnya hanya bisa melakukan panggilan video dengan peserta hanya empat orang, sekarang bisa delapan orang sekaligus.

Fitur ini telah hadir untuk perangkat Android dan iOS.

Untuk melakukan panggilan video delapan orang sekaligus, caranya mudah. Pertama-tama, pengguna harus meng-update WhatsApp ke versi terbaru.

Pengguna iOS harus melakukan pembaruan ke versi k2.20.50 lewat AppStore.

Sementara pengguna Android harus mengunduh WhatsApp versi 2.20.141 di laman resmi WhatsApp.

Perlu diingat, semua peserta harus sudah menginstal WhatsApp versi terbaru. Jika tidak, maka panggilan video delapan orang tidak bisa dilakukan.

Jika semua peserta sudah meng-update WhatsApp-nya ke versi terbaru, cukup buka tab "call" pada bagian atas. Kemudian pilih ikon panggilan yang terletak di pojok kanan bawah. Setelah itu, pilih "new group call" dan pilih rekan yang ingin dihubungi.

Pengguna dapat memilih sebanyak tujuh kontak yang akan dihubungi. Setelah itu, tekan ikon untuk melakukan panggilan video. Selain cara di atas, pengguna juga bisa melakukan video call langsung dari grup.

Caranya, cukup tekan ikon video call yang ada pada bagian atas grup. Kemudian, pilih siapa saja orang yang diajak berpartisipasi.

Ada pula cara lain yang sedikit lebih rumit.

Halaman
12
Editor: Sugiri
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved