Tandamata untuk Negeri, bank bjb Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Covid-19

Tandamata untuk Negeri, bank bjb salurkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19.

Istimewa
Tandamata untuk Negeri, bank bjb salurkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19. 

TRIBUNJABAR.ID, TANGERANG SELATAN - Dukungan kemanusiaan kembali dialirkan bank bjb dalam rangka mendorong upaya pemerintah melakukan percepatan penanggulangan wabah Covid-19 di Tanah Air.

Kali ini, bank bjb menyalurkan sejumlah paket bantuan kepada warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap kepada empat RT, yakni RT 06, 05, 04, dan 03 yang keseluruhannya berada di lingkungan RW 05.

bank bjb bekerja sama dengan pihak karang taruna dan Dapur Kedaung KALULA dalam pendistribusian paket bantuan berupa 800 boks makanan, bilik disinfektan, sprayer, dan cairan disinfektan.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian bank bjbterhadap sesama.

Seperti diketahui, Kota Tangsel telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi menekan potensi rantai penyebaran Covid-19 sejak 18 April 2020.

Kondisi ini berimplikasi pada kehidupan seluruh warga, tak terkecuali mereka yang harus menghentikan aktivitas ekonomi demi ketahanan keluarganya. Untuk membantu meringankan beban, bank bjb menawarkan paket bantuan.

"Dalam situasi sulit seperti ini, semua pihak harus bersatu padu serta bahu membahu menjalankan tugas dan perannya dalam melawan pandemi Covid-19. bank bjb sebagai agen perubahan nasional mencoba memberikan kontribusi dengan memenuhi kebutuhan sebagai jaring pengaman ekonomi warga. Kami percaya, setiap bantuan kecil yang diberikan akan berarti besar jika disalurkan kepada mereka yang membutuhkan," kata Widi.

Paket bantuan makanan bank bjb dibagikan secara bergiliran kepada kelompok warga dhuafa, pengemudi ojek online, sopir angkot, pemulung, dan kategori warga lain yang membutuhkan. Sedangkan bilik disinfektan dan sprayer dihibahkan kepada pihak kelurahan serta karang taruna.

Penyerahan bantuan ini diresmikan secara simbolis pada Selasa (21/4/2020). Pada hari pertama, telah diserahkan 110 boks makan siang, bilik disinfektan beserta sprayer.

Pembagian dilakukan dengan memperhatikan jarak fisik sesuai standar protokol kesehatan. Pada Rabu (22/4/2020) dilakukan penyemprotan disinfektan di ratusan rumah warga.

Sebanyak 690 boks makanan sisanya akan didistribusikan di keempat RT untuk sajian berbuka puasa warga dhuafa, dengan rincian 560 boks dibagikan kepada warga dhuafa di keempat RT, dan 130 boks akan dibagikan ke para pengendara ojek online, sopir angkot, serat dhuafa lewat Kalula Dapur KALULA Kedaung.

Pembagian akan dilakukan dimulai saat hari pertama puasa sampai dengan tujuh hari ke depan.

Lewat Webinar, bank bjb Dorong Pengembangan Usaha saat PSBB Covid-19

Editor: taufik ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved