CATAT, Kawasan Hazet Tasikmalaya Kota Wajib Masker Mulai Besok

Setiap warga yang tidak memakai masker dihentikan. Petugas kemudian memberitahu wajib memakai masker mulai besok.

Tribun Jabar/Firman Suryaman
KAPOLRES Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto (kanan), membantu memasang baliho di kawasan Taman Kota, Jumat (11/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Polres Tasikmalaya Kota memberlakukan status kawasan wajib memakai masker di pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan KHZ Mustofa (Hazet). Keputusan itu didasarkan bertambahnya kasus positif corona hingga tembus 10 orang.

Pemberlakuan wajib memakai masker ditandai dengan pemasangan spanduk besar bertuliskan, "Anda Memasuki Kawasan Wajib Menggunakan Masker dan Jaga Jarak Antar Sesama".

Berlakunya kawasan memakai masker itu mulai Sabtu (11/4/2020).

Namun, sosialisasi sudah dimulai sejak Jumat (10/4/2020) di kawasan taman kota depan Masjid Agung yang juga sebagai pintu masuk ke kawasan Jalan KHZ Mustofa.

Setiap warga yang tidak memakai masker dihentikan. Petugas kemudian memberitahu wajib memakai masker mulai besok. Petugas pun memberikan masker.

Kapores Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto, yang memimpin sosialisasi mengatakan, pemberlakuan wajib memakai masker di kawasan Hazet dilakukan demi keselamatan warga sendiri.

Pemkot Sukabumi Butuh Rp 56 M untuk Perangi Covid-19, Jumlahnya Bisa Bertambah

Mantan Pemain Persib Bandung Ini Sudah Kangen Atmosfer Gelora Bung Karno

"Tujuannya adalah memberikan keselamatan kepada warga sendiri agar tidak terpapar virus corona. Kita, kan, tidak tahu kondisi setiap orang yang dekat dengan kita. Nah, dengan mengenakan masker, minimal sudah melindungi diri dari paparan," kata Anom.

Ia menyebutkan, kewajiban menggunakan masker di kawasan Hazet dimulai Sabtu (11/4). "Petugas akan berjaga di sekitar taman kota sambil menyediakan masker gratis," ujarnya. (*)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Sugiri
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved