VIDEO Alhamdulillah, Ada Warteg Sediakan Makanan Gratis untuk Driver Ojek dan Pedagang Keliling

Terima kasih yang sudah menyediakan makanan gratis ini dan semoga wabah corona segera berakhir.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah pengendara ojek online melahap santapan makanan khas warung tegal di warung makan yang terletak di Jalan Terusan Jakarta di Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Senin (6/4/2020).

Setelah makan, mereka tak perlu membayar karena disajikan warteg itu secara cuma-cuma alias gratis. Pemilik warteg itu bekerja sama dengan Yayasan Insan Bumi Mandiri untuk menyediakan santapan makan siang tersebut.

Pantauan Tribun, di etalase menu makan khas warteg tersaji. Ada telur dadar, ayam goreng, kerang, usus, ati ampela, sambal, hingga kerupuk. 

"Silakan, Kang, hari ini gratis," ujar seorang pria, penjaga warteg.

Mendengar itu, sejumlah pengemudi ojek online terlihat berseri-seri saat baru masuk ruangan ukuran 20 meter persegi itu. Ucapan pria penjaga warteg seolah menegaskan dan mengonfirmasi spanduk yang terpasang di halaman warteg, bertuliskan "Makanan Gratis untuk Driver Ojek Online dan Pedagang Keliling".

"Wah, enggak sangka dapat makan sore gratis," ujar Hendra Supriatna (36), pengemudi ojek online asal Kabupaten Bandung.

Sebelum masuk, ia sedang duduk di sebuah warung kopi di seberang warteg tersebut, setelah mengantar warga dari Jalan Mohammad Toha.

"Saya sedang istirahat tuh di warung kopi seberang, tiba-tiba ada yang manggil, "Kang, sini makan". Saya awalnya ragu, pas ada tulisan gratis, saya samperin, eh ternyata bener," kata Hendra seraya tertawa.

Halaman
123
Penulis: Mega Nugraha
Editor: yudix
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved