Persib Bandung

Liga 1 Libur Karena Wabah Virus Corona, Persib Bandung Masih Bayar Penuh Gaji Pemain Bulan Ini

Melihat situasi virus corona masih mewabah di Indonesia, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) meliburkan kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 hingga

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Starting line up Pemain Persib Bandung saat bertanding melawan Persela Lamongan, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (1/3/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Melihat situasi virus corona masih mewabah di Indonesia, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) meliburkan kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2  hingga 29 Mei 2020.

Komisaris PT Persib Bandung Bermatabat ( PT PBB), Umuh Muchtar, mengatakan bahwa gaji pemain tetap akan dibayarkan meski kompetisi libur. 

"Kalau gaji bulan ini masih full, kalau bulan depan bagaimana ambil kesimpulan. Semoga masih bisa kasih full untuk gaji bulan depan, tapi nanti ini bisa jadi lama ada perubahan dan kebijakan," ujar Umuh Sabtu (28/3/2020).

Virus Corona Masih Mewabah, Umuh Muchtar Minta Pemain Persib Bandung Tetap di Rumah

Namun jika beberapa bulan ke depan masih keadaan sama, secara otomatis dibubarkan dulu demi kepentingan bersama.

"Otomatis dibubarkan dulu, kontrak pun juga dibatalkan lagi, dari PSSI kan sudah ada di klausalnya, kami batalkan lagi, kami ikuti aturan dari PSSI, karena bagaimanapun kita menginduk pada PSSI. Bagaimanapun ini untuk keselamatan dan kebaikan kita semua, harus diikuti, supaya wabah virus corona cepat selesai," ujarnya.

Mengenai kesepakatan dengan sponsor, kata Umuh Muchtar, semuanya sudah dibicarakan.

Ia menyebut bahwa pihak sponsor dan Persib Bandung sudah saling memahami keadaan ini.

"Saya yakin semua sponsor ngerem dulu ya, semua mengerti apa yang diberikan ke Persib Bandung enggak bisa diambil lagi, apapun yang mereka upayakan kan Persib Bandung mengerti, enggak mungkin kita paksakan, semua harus dalam pengertian saja," katanya.

Selain itu, ia juga mendukung pemerintah yang mengimbau warga untuk membatasi aktivitas di luar rumah sementara waktu.

"Ya semuanya juga harus ikut pada aturan, pemerintah juga sudah menganjurkan jangan ada kegiatan, apalagi ini sepakbola, mengundang orang banyak sampai puluhan ribu, nanti harus dijaga. Kami terima kasih pada pemerintah, semua klub harus mengikuti," kata Umuh.

Manajemen pun langsung merespon hal tersebut dengan meliburkan semua aktivitas kegiatan bersama di dalam tim.

"Sebelum ada pengumuman juga Persib Bandung sudah ambil langkah untuk pemain pada pulang, ada yang ke Sumatera, Jawa kan, kita istirahatkan dulu, pemain asing juga begitu," ujarnya.

Tanpa Gejala, Striker Persib Bandung Wander Luiz Mengaku Positif Covid-19

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved