Pasien Positif Corona Pertama di Tasik

Pemkot Tasikmalaya Lakukan Penelusuran, Ada 70 Orang yang Kontak dengan Pasien Positif Corona

Pemkot Tasikmalaya lakukan penelusuran pasien positif kontak dengan siapa saja. Didapat data 70 orang.

tribunjabar/firman suryaman
Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengumumkan kegiatan belajar mengajar (KBM) dilakukan di rumah seama 14 hari, Minggu (15/3) malam. 
TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Warga Kota Tasikmalaya diharapkan tetap tenang namun waspada, menyusul adanya seorang warga yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.
 
Setelah diketahui adanya seorang warga yang naik status dari pasien dalam pengawasan (PDP) menjadi positif corona, pihak Pemkot langsung melakukan penelusuran dengan siapa saja yang bersangkutan berhubungan.
 
"Untuk memotong mata rantai penularan, kami langsung melakukan penelusuran siapa saja yang berhubungan atau berkomunikasi dengan pasien positif tersebut selama dua minggu ke belakang," ujar Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, saat konfenrensi pers di halaman Bale Kota, Rabu (25/3/2020).
 
Dari hasil penelusuran, kata Budi, pihaknya menemukan adanya sekitar 70 warga yang pernah berhubungan dengan pasien positif. Tidak hanya keluarga dekat tapi juga relasi dan kenalan.
 
"Jadi warga yang sudah berhubungan dengan yang bersangkutan sudah kami temukan dan langsung masuk dalam pemantauan kami. Jadi mudah-mudahan tidak merembet," kata Budi.
 
Namun begitu, Budi mengatakan, warga harus sudah sadar betul pentingnya tindakan antisipasi. Terutama antisipasi secara mandiri.
 
Seperti melakulan social distancing, cuci tangan memakai sabun sehabis dari luar, jaga jarak jika terpaksa harus keluar minimal satu meter dengan orang lain, serta memakai masker.
Penulis: Firman Suryaman
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved