Semalam Dua Warga Cianjur Masuk Ruang Isolasi, 76 Warga yang dari Jakarta Diberi Status ODP

Yusman melaporkan, mengenai kondisi satu mantan pejabat yang sempat masuk ruang isolasi kondisinya membaik dan sudah bersiap mau pulang.

Semalam Dua Warga Cianjur Masuk Ruang Isolasi, 76 Warga yang dari Jakarta Diberi Status ODP
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
RSUD Sayang Cianjur 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Satgas Rescue Covid -Kabupaten Cianjur, Jawa Barat Yusman Faisal mengatakan, sebanyak 76 warga diberi status orang dengan pemantauan (ODP) karena baru pulang dari Jakarta.

Kepulangan warga Cianjur dari Jakarta dikarenakan status lockdown sehingga saat terjadi gejala batuk dan demam sebanyak 76 warga tersebut diberi status ODP.

"Jadi yang viral sejak kemarin di sebuah perumahan di Kecamatan Karangtengah, berdasarkan hasil penelusuran, kami beri status ODP," ujar Yusman melalui sambungan telepon, Selasa (24/3/2020) pagi ini.

Yusman mengatakan, meski gejala baru batuk dan demam karena sebanyak 76 warga ini baru pulang dari Jakarta maka langsung diberi status ODP.

"Jakarta kan kota yang terjangkit, jadi kami langsung beri status ODP kepada mereka itu sesuai dengan peraturan yang ada saat ini," kata Yusman.

Ia mengatakan, update terbaru di ruang isolasi RSUD Sayang, ada dua pasien dengan pengawasan (PDP) yang baru masuk tadi malam.

"Data lengkapnya belum saya terima, tapi ada dua pasien PDP yang masuk ke ruang isolasi tadi malam, statusnya belum saya terima juga mengenai kondisi terakhirnya," kata Yusman.

Yusman melaporkan, mengenai kondisi satu mantan pejabat yang sempat masuk ruang isolasi kondisinya membaik dan sudah bersiap mau pulang.

"Pasien tersebut negatif dan kondisinya membaik, kabarnya juga bersiap hendak pulang," kata Yusman.

Yusman mengatakan, mengenai orang dengan pemantauan (ODP) kemungkinan jumlahnya bertambah. Ia akan merilis resmi setelah mendapat data lengkap siang atau sore hari ini.(fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved