Wakil Wali Kota Bandung Positif Corona

Dua Tokoh Pendidikan Ini Pun Berikan Doa untuk Kesembuhan Yana Mulyana yang Positif Corona

Pemerhati kebijakan pendidikan yang juga guru besar Univeritas Pendidikan Indonesia (UPI), Prof. Cecep Darmawan mengaku, sangat prihatin

Dua Tokoh Pendidikan Ini Pun Berikan Doa untuk Kesembuhan Yana Mulyana yang Positif Corona
Tribunjabar/Cipta Permana
Ilustrasi: Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meninjau pelaksanaan UNBK hari pertama di salah satu ruang kelas di SMPN 14 Bandung, Jalan Lapangan Supratman, Kota Bandung, Senin (22/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pasca penetapan status pasien positif virus corona atau Covid-19 kepada Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada Senin (23/3/2020), berbagai doa dan harapan pun mengalir dari beberapa tokoh pendidikan di Kota Bandung.

Pemerhati kebijakan pendidikan yang juga guru besar Univeritas Pendidikan Indonesia (UPI), Prof. Cecep Darmawan mengaku, sangat prihatin atas penetapan status pasien positif Covid-19 kepada Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan mendoakan agar pria yang akrab disapa Kang Yana tersebut diberikan ketabahan dan kekuatan agar dapat segera pulih, untuk kembali mengawal Kota Bandung.

"Pertama, saya sampaikan keprihatinan yang mendalam bagi Kang Yana, keluarga, serta masyarakat Kota Bandung terkait kondisi yang terjadi saat ini dan mendoakan agar Kang Yana dan keluarganya agar dapat diberikan kelebihan kekuatan untuk kembali pulih dan memimpin Kota Bandung," ujarnya melalui sambungan telepon. Senin (23/3/2020).

BREAKING NEWS: Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Positif Covid-19 atau Corona, Begini Kondisinya

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Senin (11/11/2019).
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Senin (11/11/2019). (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Menurutnya, dengan kondisi yang terjadi saat ini serta menimpa beberapa kepala daerah di Jawa Barat menjadi sinyal ancaman serius dari bahaya Covid-19 di Jawa Barat, khususnya di Kota Bandung. Oleh karena itu, dirinya berharap agar seluruh masyarakat dapat mengikuti seluruh instruksi arahan pemerintah, dalam upaya mengatasi masalah penyebaran dan penularan Covid-19 tersebut.

Selain itu, bagi pemerintah pun diharapkan dapat terus mengedukasi dan menyosialisasikan masyarakat terkait bahaya dan pencegahan penularan Covid-19 secara lebih intens dan masif, karena kondisi saat ini, dimungkinkan masih banyak masyarakat yang belum memahami secara utuh.

"Saya meminta agar seluruh masyarakat Kota Bandung dan seluruhnya dapat mematuhi seluruh arahan dan saran dari pemerintah terkait pencegahan Covid-19, seperti halnya saat ini, kita harus menerapkan pola social distancing dengan melakukan segala aktivitas dari rumah dan tidak keluyuran di luar rumah guna memutus mata rantai penularan wabah berbahaya ini," ucapnya.

Pemain Persib Gian Zola Beri Semangat dan Doa untuk Kesembuhan Yana Mulyana yang Positif Corona

Doa dari Sejumlah Warga Antapani untuk Kesembuhan Yana Mulyana yang Positif Corona

Warga Kota Bandung Doakan Kesembuhan Yana Mulyana, Wakil Wali Kotanya yang Positif Corona

Hal senada disampaikan oleh Wakil Rektor 3 Universitas Pasundan, Dr. Deden Ramdhan MSi, selain turut mendoakan kesembuhan dari Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dirinya pun berharap agar masyarakat Kota Bandung untuk semakin waspada terhadap setiap potensi penularan yang terjadi di sekitarnya.

Terlebih, Deden yang juga merupakan bagian dari tim Satgas penanganan Covid-19 Paguyuban Pasundan, telah mendata bahwa dari 30 kecamatan di Kota Bandung, status ODP, PDP dan pasien positif terus bertambah setiap waktu segara signifikan.

"Kami tentunya sangat prihatin dan berharap agar Kang Yana Mulyana segera dapat diberikan kesembuhan dan kekuatan untuk melawan penyakit Covid-19 tersebut, apalagi kita sangat butuh pemimpin untuk dapat melawan musuh bersama yaitu, penyebaran wabah virus corona di masyarakat. Tak lupa juga bagi warga Bandung agar senantiasa menjaga diri dan waspada, karena penularan virus ini dari udara, maka mungkin hari ini orang lain yang terpapar, tapi besok lusa bisa jadi kita," katanya (cipta permana).

Penulis: Cipta Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved