Meski Virus Corona Merebak, Anggota Dewan Ini Minta Warga Tidak Panic Buying

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dadan Hidayatullah meminta kepada seluruh warga tetap tenang

Meski Virus Corona Merebak, Anggota Dewan Ini Minta Warga Tidak Panic Buying
istimewa
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dadan Hidayatullah (kiri) 

TRIBUNJABAR.ID - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dadan Hidayatullah meminta kepada seluruh warga tetap tenang dan tidak panic buying atau memborong kebutuhan pokok di tengah mewabahnya virus Corona atau COVID-19.

Karena itu pihaknya meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Dinas terkait untuk melakukan operasi pasar untuk memantau harga.

Dengan adanya operasi pasar tersebut Dadan berharap bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dengan harga murah. Alhasil, kestabilan harga -harga ataupun komoditi lain bisa segera terkendali.

Selain itu, di tengah merebaknya virus Corona, Dadan mengimbau agar masyarakat tidak terpancing untuk  panic buying. Pasalnya, hal ini justru merugikan masyarakat sendiri.

Warga yang Nongkrong di Kafe atau Berkerumun di Tengah Pandemi Covid-19 Bisa Dipidana

“Percuma panic buying sebab stok saat ini melimpah. Panic buying justru akan merugikan warga sendiri karena akan membuat harga melonjak. Warga tidak perlu panik cukup membeli dengan sejumlah sesuai kebutuhan saja, stok yang dimiliki masih banyak tersedia,” kata Politikus Partai kebangkitan Bangsa (PKB) ini, dalam rilisnya.

Dadan mengimbau masyarakat untuk mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, jangan panik namun harus tetap waspada.

"Jaga kesehatan, ikuti aturan yang telah ditetap pemerintah dengan tetap bermunajat kepada Allah SWT supaya kita tetap diberikan kesehatan dan keberkahan," katanya.

6 Dokter yang Urus Wabah Virus Corona Meninggal, IDI: Semoga Terima Limpahan Pahala yang Mulia

Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved