Sekolah Libur, Satpol PP Kabupaten Sukabumi Temukan Pelajar yang Keluyuran, Ada yang Pakai Seragam

Sekolaj libur, Satpol PP Kabupaten Sukabumi menemukan pelajar yang keluyuran di jalan.

Sekolah Libur, Satpol PP Kabupaten Sukabumi Temukan Pelajar yang Keluyuran, Ada yang Pakai Seragam
Istimewa
Satpol PP Kabupaten Sukabumi razia pelajar yang ada di ruang publik. 
Laporan Kontributor Tribun Jabar M Rizal Jalaludin
 
TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Sekolah untuk sementara waktu diliburkan. Semua Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dialihkan ke rumah masing-masing.
 
Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.
 
Untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan saat sekolah diliburkan, Satpol PP Kabupaten Sukabumi melakukan patroli ke setiap wilayah, terutama di jalan-jalan protokol yang ada di Sukabumi.
 
Benar saja, Satpol PP Kabupaten Sukabumi menemukan segerombolan pelajar di jalanan. Bahkan ada yang memakai seragam lengkap.
 
Kasat Pol PP Kabupaten Sukabumi Acep Saefudin mengatakan, pihaknya telah melakukan patroli ke setiap warnet atau tempat game online, taman, jalanan untuk antisipasi berkumpulnya pelajar.
 
"Di Parakansalak kami temukan beberapa siswi, ternyata mereka sedang latihan seni di sekolahnya, kami langsung berikan imbauan dan membubarkan mereka untuk segera pulang ke rumah masing-masing," ungkapnya.
 
Selain di Parakansalak, pihaknya juga menemukan siswi di sekitar jalur Cisaat - Cibadak sedang berkumpul dengan menggunakan seragam lengkap.
 
Saat dilakukan pengecekan, Acep mengatakan, siswi tersebut tengah mempersiapkan acara ulang tahun pesantren tempat mereka sekolah.
 
"Katanya kegiatan persiapan ulang tahun pesantren," singkatnya.
 
Sementara itu, lanjut Acep, di Ibukota Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, tepatmya di Lapang Cangehgar, pihaknya juga menemukan segerombolan pelajar yang tengah berkumpul menggunakan sepeda motor.
 
"Di lokasi Lapang Cangehgar juga ditemukan, namun mereka tidak berseragam, kami langsung memberikan arahan untuk tidak keluar rumah dan belajar di rumah selama sekolah diliburkan," ucapnya.
Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved