Wabah Corona, Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS Kabupaten Garut Pun Ditunda

Pengumuman hasil seleksi kemampuan dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) terpaksa ditunda akibat

Tribun Jabar/Firman Suryaman
ilustrasi tes CPNS 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Pengumuman hasil seleksi kemampuan dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) terpaksa ditunda akibat mewabahnya virus corona. Rencana awal, pengumuman SKD dilakukan pada 22 sampai 23 Maret.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Garut, Muhlis, mengatakan, awalnya akan ada rapat untuk menyamakan hasil SKB dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pada 22 Maret. Setelah itu, hasilnya akan langsung diumumkan.

"Kami dapat surat dari Menpan RB dan BKN. Intinya rapat akan ditunda. Jadi pengumuman SKD juga ikut diundur," ujar Muhlis di Kantor BKD, Rabu (18/3/2020).

Dalam jadwal awal dari BKN, mulai 27 Maret tes seleksi kemampuan bidang (SKB) sudah bisa dilakukan. Garut rencananya akan memulai SKB pada awal April. Namun mewabahnya corona membuat pelaksanaan tes diundur.

Seluruh Karyawan Facebook di Dunia Dapat Bonus Rp 15 Juta Gara-gara Virus Corona

"Pelaksanaan SKB juga ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Banyak yang tanya pengumuman SKD, tapi kami juga tidak tahu siapa yang lolos. Itu ada di BKN kewenangannya," katanya.

Jika merujuk dari jumlah kuota sebanyak 838, akan ada 2.514 peserta yang lolos mengikuti SKB. Dari setiap formasi, akan diambil tiga besar.

"Paling banyak yah 2.500an peserta yang lolos. Tiga kali lipat dari kuota yang ada. SKB juga kembali diadakan di Balkot Tasikmalaya," ucapnya.

Kondisi Terkini Dermaga Pelabuhanratu Setelah Diterjang Banjir Sore Tadi

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved