Acara Musik LaLaLa Fest 2020 di Orchid Forest Lembang Batal Digelar, Uang Tiket Dikembalikan

Festival musik LaLaLa Fest 2020 yang rencananya akan diadakan di Orchid Forest, Lembang pada 18-19 April 2020 mendatang dipastikan batal digelar.

Tribun Jabar/Fasko Dehotman
Ilustrasi: Pengunjung Lalala Fest 2019 harus berjalan kaki kurang lebih sejauh 3 Km untuk menuju akses pintu masuk utama di Orchid Forest Cikole, Lembang, Bandung Barat, Sabtu (22/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG - Festival musik LaLaLa Fest 2020 yang rencananya akan diadakan di tengah hutan Orchid Forest, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada 18-19 April 2020 mendatang dipastikan batal digelar.

Keputusan pembatalan festival musik beraliran Indie Folk itu merupakan pertimbangan dari berbagai pihak demi keselamatan dan kesehatan pengunjung ditengah wabah virus corona.

Event Organizer LaLaLa Fest 2020, The Group dan Imaginary Boys memutuskan, pembatalan festival musik ini setelah berdiskusi dengan mitra venue serta otoritas kesehatan dan pemerintah setempat.

"Kesehatan dan keselamatan pengunjung, kru, talenta, media, dan semua orang yang terlibat, adalah prioritas utama kami," ujar Public Relation The Group, Ferally Mahardika, melalui keterangan tertulisnya yang diterima Tribun Jabar, Selasa (17/3/2020).

LaLaLa Festival akan Kembali Hadir dengan Format Berbeda, Minat untuk Nonton?

Cegah Virus Corona, Bupati KBB Larang Acara Musik LaLaLa Fest 2020 Digelar

Pihak manajemen juga meminta maaf kepada seluruh pengunjung yang sudah membeli tiket. Untuk yang terlanjur sudah membeli tiket, mereka berhak mendapatkan pengembalian uang tiket penuh melalui situs web lalalafest.com.

"Dengan berat hati kami umumkan LaLaLa Festival 2020 dibatalkan karena kondisi yang sangat kritis yang disebabkan virus COVID-19," katanya.

Sementara untuk pengunjung yang sudah memegang tiket, tetapi enggan memproses pengembalian uang, tiketnya masih bisa digunakan untuk festival LaLaLa Fest 2021.

"Kami sangat meminta maaf kepada lebih dari 14.000 pengunjung festival dua hari kami atas pembatalan ini," ucap Ferally Mahardika.

Pihaknya meminta, keputusan dibatalkannya LaLaLa Fest 2020 bisa diterima oleh seluruh pihak dan seluruh pemegang tiket saat ini diharapkan bisa bertemu di LaLaLa Fest 2021.

"Tetap di rumah, jaga jarak sosial dan ikuti tindakan pencegahan yang disarankan. Kami berharap bisa menyambut anda semua di LaLaLa Festival 2021," kata dia.

Sebelumnya, Bupati Bandung Barat Aa Umbara melarang dan menolak rencana penyelenggaraan event musik LaLaLa Fest 2020 yang akan diadakan di Orchid Forest Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu.

Serunya Pengunjung Lalala Fest 2019 di Orchid Forest Cikole Lembang [VLOG]

Pengunjung Lalala Fest 2019 Jalan Kaki 3 Kilometer Menuju Lokasi Acara di Cikole Lembang

Adanya larangan pada acara musik tersebut, sebagai upaya dari pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona karena dalam acara tersebut dipastikan hadir ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat baik dari daerah KBB maupun daerah lain.

"Itu acara LaLaLa Fest 2020 sudah saya stop, tidak boleh digelar, kabarnya bakal ada pengunjung 10 ribu hingga 15 ribu orang," ujar Aa Umbara kepada Tribun.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved