Hari Jadi ke-538 Kabupaten Cirebon, Pemkab Batalkan Perayaan yang Libatkan Massa

"Kami sudah menyusun rangkaian acaranya tapi untuk kegiatan yang melibatkan massa akan dipertimbangkan ulang," ujar Rahmat Sutrisno

Hari Jadi ke-538 Kabupaten Cirebon, Pemkab Batalkan Perayaan yang Libatkan Massa
Tribun Jabar/Theofilus Richard
Penyerahan form Plh Bupati Cirebon, dari Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, kepada Rahmat Sutrisno, Gedung Sate, Jumat (26/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon membatalkan sejumlah rangkaian perayaan Hari Jadi ke-538.

Kegiatan yang dibatalkan terutama yang melibatkan ataupun berpotensi mengumpulkan massa.

Sekda Kabupaten Cirebon, Rahmat Sutrisno, mengatakan keputusan itu berdasarkan kesepakatan bersama dalam rapat di Pendopo Bupati Cirebon beberapa waktu lalu.

Menurut dia, perayaan Hari Jadi ke-538 Kabupaten Cirebon tetap dilaksanakan hanya beberapa rangkaian kegiatan yang dibatalkan.

"Kami sudah menyusun rangkaian acaranya tapi untuk kegiatan yang melibatkan massa akan dipertimbangkan ulang," ujar Rahmat Sutrisno di Kantor Bupati Cirebon, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (17/3/2020).

Ia mengatakan, pembatalan sejumlah rangkaian kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Cirebon.

Kunjungan ke Lapas & Rutan di Zona Merah Virus Corona di Jabar Hanya via Video Call

Bupati Cianjur Minta Semua Pejabat Siaga Corona, Pejabat PDAM Malah Liburan Keliling Eropa

Pasalnya, menurut dia, lokasi berkumpulnya massa sangat rentan terjadi penyebaran covid-19.

Terlebih Pemkab Cirebon telah mengimbau warga Kabupaten Cirebon untuk tidak keluar rumah kecuali ada urusan yang sangat penting.

"Intinya kami ingin menekan kegiatan yang melibatkan banyak orang, khususnya di rangkaian hari jadi," kata Rahmat Sutrisno.

Selain itu, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya perayaan Hari Jadi Kabupaten Cirebon selalu dihadiri ribuan orang.

Karenanya, Pemkab Cirebon tidak ingin mengambil risiko dan memutuskan untuk membatalkan sejumlah kegiatan dalam rangkaian hari jadi.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved