Cegah Penularan Virus Corona

VIDEO-Masuk Mall BIP Bandung, Pengunjung Dicek Suhu Tubuh dan Dipasangi Stiker Kuning

Pengunjung mall Bandung Indah Plaza (BIP) di Jalan Merdeka, Kota Bandung harus melewati pos penjagaan...

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pengunjung mall Bandung Indah Plaza (BIP) di Jalan Merdeka, Kota Bandung harus melewati pos penjagaan thermal scanner di semua tempat

masuk mall, Minggu (15/3/2020).

‎Pantauan Tribun di dua pintu masuk mall BIP yaitu di Jalan Merdeka dan Jalan Sumatera, petugas tampak mengarahkan thermal scanner pada setiap pengunjung.

Di pintu masuk Jalan Merdeka, misalnya, pengunjung mall antre untuk masuk karena di titik pintu, dua petugas mencegat mereka. Satu petugas mengarahkan thermal scanner

satu petugas memasang stiker bulat kuning sebagai tanda sudah diperiksa.

Pengecekan di pintu masuk itu membuat antrean beberapa meter. Selain itu, setiap pengunjung diharuskan menabur cairan hand sanitizer saat memasuki mall. Hal sama

dilakukan di pintu masuk di Jalan Sumatera.

RS Hasan Sadikin Bandung Rawat 3 Pasien Positif Virus Corona

"Iya ini pemeriksaan suhu tubuh untuk memastikan supaya tidak ada hal-hal yang diinginkan," kata Toni, petugas keamanan BIP.

Ia mengatakan, pemeriksaan suhu tubuh pengunjung dilakukan sejak beberapa hari lalu. Ia memastikan tidak ada pengunjung masuk gedung mall tanpa pemeriksaan suhu tubuh.

"Semua diperiksa dan diberi cairan hand sanitizer. Ini upaya kami untuk menghindari penularan virus corona di tempat-tempat keramaian," kata Fajar, petugas keamanan lainnya.

Meski begitu, pengunjung ini tidak keberatan harus mendapat pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk mall. Sekalipun harus antre.

"Enggak apa-apa, bagus juga diperiksa begini kan untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan," kata Deli (36), warga Cikutra, pengunjung mall.

Jumlah penderita tertular virus corona hingga saat ini berjumlah 96 orang per 14 Maret 2020. Mereka tersebar di beberapa daerah di Indonesia, termasuk Bandung.

Tahura Ir H Djuanda Bandung Tutup Dua Minggu, Antisipasi Penyebaran Virus Corona

"Sebenarnya khawatir juga sih main ke tempat keramaian. Tapi sebisa-bisa mungkin dari kitanya jaga diri untuk daya tahan tubuh tetap baik. Di samping itu, ya ada upaya pencegahan seperti ini di tempat keramaiannya," kata Sinta (29), wa‎rga Jalan Buahbatu Bandung.

Sementara itu, pantauan Tribun di mall tersebut pukul 13.00, pengunjung mall tampak tidak membludak. Hal itu terlihat dari selasar-selasar di mall yang tidak terlalu banyak pengunjung. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Masuk Mall BIP Bandung, Pengunjung Dicek Suhu Tubuh, https://jabar.tribunnews.com/2020/03/15/masuk-mall-bip-bandung-pengunjung-dicek-suhu-tubuh.
Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud
Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved