Cegah Penularan Virus Corona

Pentingnya Sekolah Diliburkan Selama 14 Hari, Bakal Percuma Bila Anda Justru Melancong Bebas

Pemerintah sudah mengimbau agar kegiatan sekolah dihentikan selama 14 hari. Namun, bukan berarti anak-anak tidak belajar.

Pentingnya Sekolah Diliburkan Selama 14 Hari, Bakal Percuma Bila Anda Justru Melancong Bebas
Tribun Jabar/Lutfi AM
Proses KBM SDN Bojongasih terpaksa dilakukan di Aula Desa Dayeuhkolot Karena sekolah mereka terendam banjir, Senin (17/2/2020). 

TRIBUNJABAR.ID - Pemerintah sudah mengimbau agar kegiatan sekolah dihentikan selama 14 hari. Namun, bukan berarti anak-anak tidak belajar.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Bandung, Minggu (15/3/2020) seperti yang dilansir dari KompasTV dan Kompas.com.

Ridwan Kamil memutuskan seluruh siswa jenjang Paud, TK, SD, SMP, SMA, dan SMK untuk bersekolah dari rumah selama dua pekan atau 14 hari.

Anak-anak harus belajar di rumah sesuai dengan materi yang diberikan guru melalui media online.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona yang kini pasien positifnya sudah mencapai 117 orang.

Pria yang akrab disapa Emil mengatakan, keputusan tersebut diambil karena adanya peningkatan penyebaran virus corona di Jawa barat.

"Kami kemarin seharian berkoordinasi dengan para bupati, wali kota, sekda terkait sekolah di rumah. Kami umumkan sekarang, kami konsepnya bukan libur, tetapi bersekolah di rumah," papar Ridwan.

Tak hanya kegiatan sekolah, beberapa perusahaan dan kementerian juga mengambil langkah agar pegawainya bekerja di rumah.

Wali Kota Bandung Oded M Danial juga mengimbau agar masyarakat tidak menghadiri keramaian.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengumumkan bahwa siswa PAUD hingga SMA se-Jawa Barat harus belajar di rumah selama dua minggu, Gedung Pakuan, Minggu (15/3/2020)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengumumkan bahwa siswa PAUD hingga SMA se-Jawa Barat harus belajar di rumah selama dua minggu, Gedung Pakuan, Minggu (15/3/2020) (Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam)

Liburnya sekolah hingga bekerja di rumah bukan kesempatan bagi Anda melancong bebas.

Halaman
1234
Penulis: Fidya Alifa Puspafirdausi
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved