Cegah Penularan Virus Corona

Pemkab Ciamis Liburkan Sekolah Dua Minggu dan Tutup Stadion Galuh, Cegah Penyebaran Corona

Pemkab Ciamis liburkan sekolah dua minggu dan tutup Stadion Galuh. Mencegah penyebaran corona.

Pemkab Ciamis Liburkan Sekolah Dua Minggu dan Tutup Stadion Galuh, Cegah Penyebaran Corona
Istimewa
Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya MM mengunjungi murid-murid SD Kadupandak 2 yang belajar di musala dan tenda darurat karena ruang kelasnya mengalami keretakan akibat pergerakan tanah, Senin (4/11/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Menghadapi situasi darurat virus corona, Pemkab Ciamis menggelar rapat koordinasi di opproom Setda Ciamis, Minggu (15/3/2020) sore.

Rakor sebagai tindak lanjut surat edaran Gubernur Jabar.

Rakor dipimpin langsung Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan dihadiri Wabup Yana D Putra, unsur Forkopimda, pejabat SKPD Lingkup Pemkab Ciamis, dan direktur rumah sakit se-Ciamis.    

Dari rakor darurat corona tersebut, ada 10 langkah yang diambil Pemkab Ciamis untuk mengantisipasi penularan virus corona.  

“Ini semua upaya untuk mengantisipasi terjadi penularan atau masuknya virus corona ke Ciamis,” ujar Herdiat.

Sepuluh langkah yang diambil Pemkab Ciamis tersebut di antaranya memerintahkan Disdik Ciamis untuk meliburkan siswa TK/RA, SD/MI, SMP/MTs se-Ciamis selama 14 hari mulai tanggal 16 Maret sampai 29 Maret dan menggantinya dengan kegiatan belajar di rumah termasuk belajar secara online.

Melalui Kemenag, meminta pondok pesantren untuk sementara tidak menerima pendatang termasuk santri baru dari luar, dan meminta santri mengurangi aktivitas di luar pondok.

Semua sarana ibadah ditingkatkan kebersihan dan ketertibannya.

Pemkab Ciamis menutup sementara penggunaan fasilitas Gedung Negara, Gedung Islamic Center, Stadion Galuh Ciamis, GGT, dan fasilitas lainnya untuk kegiatan umum.

Meminta seluruh satuan pendidikan di Ciamis menunda pelaksanaan study tour, berikut meminta Dishub meniadakan kegiatan Car Free Day (CFD) termasuk menutup aktivitas perdagangan di areal parkir Venue BMX.

Halaman
12
Penulis: Andri M Dani
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved