Ini Kata Kadispora Kabupaten Bandung Terkait Lapangan Sofbol Tak Terurus

Lapangan sofbol atau bisbol Sor Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung tidak terawat hingga tidak bisa digunakan

Ini Kata Kadispora Kabupaten Bandung Terkait Lapangan Sofbol Tak Terurus
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Seorang warga menyabit rumput untuk pakan ternak di lapangan sofbol SOR Si Jalak Harupat. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Lapangan sofbol atau bisbol Sor Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung tidak terawat hingga tidak bisa digunakan, padahal lapangan tersebut digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2016.

Menurus Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Kadispora), Marlan Nirsyamsu, perawatan Sor Si Jalak Haruoat menggunakan dana APBD.

"Mungkin bertahap ke depannya harus berpikir ulang, bagaimana kami mendesain perawatan ini supaya bisa memenuhi kebutuhan. Mudah-mudahan ke depannya bisa mendesain anggaran sesuai dengan kebutuhan," ujar Marlan, di kantornya, Selasa (10/3/2020).

Lapangan Sofbol Bertaraf Internasional Ini Kini Menjadi Tempat Mencari Rumput untuk Pakan Ternak

Saat diainggung ada lapangan tidak terawat hingga tidak bisa digunakan, Marlan mengatakan, insya Alloh mulai sekarang pihaknya akan bereskan. 

"Mudah-mudahan tidak lama lagi (selesai), kan hoki sudah kami bereskan, panahan sudah bisa dipakai ini bertahap," kata dia.

Menurut Marlan, lapangan sofbol tersebut tidak rusak, tinggal membersihkan rumputnya, pihaknya sudah berkomitmen untuk membereskannya.

"Sekarang kami sudah bikin tim, jadi sekarang sudah kami beresin, sudah bikin tim khusus. Insya Alloh nantinya semua bisa layak pakai," ujar dia.

Marlan mengatakan, untuk ke depan supaya tidak terjadi seperti hal tersebut pihaknya akan sesuaikan dengan anggaran, nanti mengusulkan anggarannya disesuaikan dengan fakta dilapangan. 

"Mungkin anggrannya tidak sesuai, jadi tidak maksimal untuk pemeliharaan," tuturnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved