Sejak Januari RSU Ciamis Rawat 113 Warga karena DBD, Dua Meninggal, Kini 10 Pasien Masih Dirawat

Sejak Januari, RSU Ciamis merawat 113 warga karena terserang DBD, dua di antaranya meninggal. Kini 10 pasien masih dirawat.

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Selama tahun 2020 ini, sejak Januari hingga tanggal 4 Maret, RSU Ciamis telah merawat 113 pasien terjangkit demam berdarah dengue (DBD).

Pasien DBD tersebut berasal dari berbagai kecamatan di Ciamis terbanyak dari wilayah Ciamis.

Sepuluh orang saat ini masih dirawat di RSU Ciamis.

“Total pasien DBD yang sempat dirawat di RSU Ciamis sejak Januari sampai tanggal 4 Maret ini sebanyak 113 orang. Tidak ada yang dirujuk, semuanya tertangani. Saat ini pasien DBD yang sedang atau masih dirawat sebanyak 10 orang,” ujar Direktur RSU Ciamis, dr H Rizali  kepada Tribun Jabar, Sabtu (7/3/2020).

Sebanyak 113 pasien DBD yang sempat dirawat di RSU Ciamis tersebut tersebar di ruang rawat inap anak Melati, juga di ruang Dahlia, Bougenville, hingga ruang VIP Hasan Sobari.

Dua orang pasien DBD yang meninggal di RSU Ciamis pada bulan Januari lalu, kata dr Rizali, juga mengalami gejala klinis lainnya, di antaranya jantung.

“Tidak murni sepenuhnya DBD, seorang dengan gejala klinis penyakit jantung,” katanya.

Sebelumnya Kepala Dinkes Ciamis, dr H Yoyo M Kes menyebutkan selama tahun 2020, jumlah penderita DBD di Ciamis sebanyak 455 orang, yakni 216 penderita pada bulan Januari dan 239 penderita pada bulan Februari.

 Dari 455 penderita DBD tersebut terdiri dari 221 laki-laki dan 234 perempuan.

Tiga orang meninggal dunia bulan Januari lalu.

Halaman
12
Penulis: Andri M Dani
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved