Arema FC vs Persib Bandung

Bobotoh Bisa ke Kanjuruhan, Ketua Viking Akan ke Malang, Pastikan Kuota Tiket & Minta Izin Aremania

Bobotoh bisa ke Stadion Kanjuruhan dukung Persib, Ketua Viking akan ke Malang. Pastikan jumlah kuota tiket dan minta izin Aremania.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Bobotoh semangat mendukung Persib Bandung saat menjamu Persela Lamongan pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Inisiatif Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar untuk memberikan kuota bagi bobotoh pada pertandingan Arema FC vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020), mendapat sambutan hangat dari banyak pihak.

Salah satunya datang dari Ketua Viking Persib Club, Heru Joko.

Heru sangat mengapresiasi pihak kepolisian karena sudah dengan berani membuka pintu bagi bobotoh untuk datang ke Malang.

"Keren, negara berperan dalam sepak bola penting, ya. Polisi masuk ke ranah itu penting karena polisi yang memberi jaminan keamanan. Jaminan keamanan di tangan polisi," kata Heru Joko.

"Jadi sekarang suporter Indonesia lagi senang banyak polisi yang berperan aktif dalam porsinya mengamankan dan memberi izin itu, sekarang pandangan kita terhadap kepolisian itu positif ya, yang pasti senang diizinkan nonton tim kebanggaan mah," ujar Heru Joko kepada awak media melalui sambungan telepon, Kamis (5/3/2020).

Demi memastikan hal ini, Heru langsung berangkat ke Malang untuk bertemu dengan pihak-pihak terkait.

Rencananya, Heru akan tiba di Malang untuk bertemu dengan pihak terkait pada besok pagi.

"(Alasan langsung ke Malang) jadi, kan, takutnya di medsos ada 2.000 (jatah), tapi kami kan ingin pasti telepon DM (direct message) belum ada yang jawab, jadi langsung aja ke Malang, besok pagi dikabari kalau semuanya jelas saya akan mengumumkan bahwa ada jatah buat bobotoh," ucapnya.

Harga tiket Arema FC vs Persib Bandung.
Harga tiket Arema FC vs Persib Bandung. (Instagram Arema)

Sebagai tamu yang baik, bobotoh siap menjawab kepercayaan pihak keamanan jika diizinkan untuk datang ke Malang dengan menjaga ketertiban sebelum, selama, dan sesudah pertandingan.

Halaman
123
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved