Virus Corona Masuk Indonesia, Diimbau Jaga Imunitas Tubuh

Wabah virus corona membuat banyak masyarakat di seluruh dunia khawatir akan berkembangnya virus ini ke berbagai negara.

Virus Corona Masuk Indonesia, Diimbau Jaga Imunitas Tubuh
Tribun Jabar/Putri Puspita
Dokter Spesialis Gizi Klinik Bandung Skin Center, A. Firmansah Wargahadibrata saat mengecek test dna intolerance food kepada pasien 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wabah virus corona membuat banyak masyarakat di seluruh dunia khawatir akan berkembangnya virus ini ke berbagai negara.

virus corona telah menyebar cepat ke seluruh dunia, bahkan hari ini di Indonesia telah ada dua orang yang dinyatakan positif terkena virus corona.

Kabar ini sontak membuat warga Indonesia terkejut karena baru kali ini akhirnya ada warga Indonesia yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Penyebaran virus corona bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Untuk menghilangkan rasa khawatir, Dokter Spesialis Gizi Klinik Bandung Skin Center, A. Firmansah Wargahadibrata, mengingatkan untuk menjaga sistem imun tubuh.

Oded Akan Lakukan Kajian Komprehensip Sebelum Membentuk Tim Khusus Cegah Virus Corona

Dokter Firman mengatakan, ketika sistem imun tubuh lemah, berbagai penyakit bisa menyerang bagian tubuh yang sedang lemah juga.

Ia memberikan contoh kasus kematian mendadak semisal jantung dianggap karena kolesterol, sehingga banyak orang mengurangi makanan berlemak.

"Ada yang sudah mengurangi makanan goreng, semuanya di rebus tetapi ketika di cek kolesterol tetap tinggi. Kenapa? Justru ada pemicu lain, ternyata di badan kita sedang terjadi kerusakan," ucapnya saat ditemui di Bandung Skin Center, Jalan Ir. H. Juanda No. 106, Senin (2/3/2020).

Ketika tubuh sudah mengurangi lemak sebanyak 20-30% dari total energi sehari-hari yang seharusnya di dapat, maka tubuh akan kekurangan vitam A,D,E,K karena produksi minyak dalam tubuh kurang.

Ia menjelaskan dalam tubuh perlu detoksifikasi di bagian hati untuk menetralisir racun.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved