Ada Evakuasi WNI Kru Diamond Princess di Bandara Kertajati, Bupati Majalengka Minta Warga Tenang

Adanya proses evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang didatangkan dari dari kapal Diamond Princess di Jepang, membuat Bupati Majalengka, Karna Soba

TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Bupati Majalengka, Karna Sobahi 

Laporan Wartawan TribunCirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Adanya proses evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang didatangkan dari dari kapal Diamond Princess di Jepang, membuat Bupati Majalengka, Karna Sobahi, angkat bicara.

Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Majalengka, dirinya meminta masyarakat untuk tetap tenang.

Karna juga mengatakan, para WNI yang berjumlah 69 orang itu langsung masuk ke bus khusus ketika mendarat di Bandara Kertajati.

Ke-69 WNI itu langsung diboyong menuju Kabupaten Indramayu.

"Itu artinya, sesuai SOP kedatangan mereka tidak menggunakan fasilitas yang biasa digunakan sehari sehari, jadi oleh masyarakat diminta tidak terganggu dan terpengaruh oleh kedatangan WNI," ujar Karna Sobahi, Minggu (1/3/2020).

WNI Kru Kapal Pesiar Diamond Princess Diobservasi di Pulau Sebaru, PLN Pastikan Listrik Aman

Selain itu, hingga saat ini, ke-69 WNI tersebut masih dinyatakan sehat. Sehingga pengguna jasa Bandara Kertajati, kata Karna Sobahi, tidak perlu khawatir.

"Dari informasi yang saya peroleh, pesawat Garuda itu mendarat di Bandara Kertajati menuju Pelabuhan Indramayu dan selanjutnya akan dikarantina ke Pulau Sebaru. Saat tiba di bandara, ke-69 WNI mendarat, namun jauh dari area yang biasa digunakan pendaratan pesawat biasa," ucapnya.

"Saya minta masyarakat diimbau tetap tenang, bagaimanapun pemerintah saat ini sudah memperhitungkan secara matang agar tidak merugikan masyarakat. Apalagi kedatangannya nanti malam sekitar pukul 00.15 WIB atau dinihari Senin," kata Bupati.

Selain itu, Bandara Kertajati telah melakukan berbagai persiapan menjelang kedatangan 68 ABK dari kapal Diamond Princess tersebut.

Di antaranya, menyiagakan ratusan petugas gabungan dari TNI-Polri untuk melakukan keamanan termasuk dari tim kesehatan.

9 WNI Kru Kapal Pesiar Diamond Princess Masih di Jepang, Pemerintah Akan Uji Ulang Gunakan Ini

Menko PMK Muhadjir Effendy Jelaskan Penambahan 1 WNI Dievakuasi dari Kapal Pesiar Diamond Princess

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved