Tahanan Kejaksaan Negeri Bandung Kabur

Serli Herawati, Tahanan Kabur Itu Warga Lebak Banten, Dibawa Petugas Pagi Diketahui Kabur Sore Hari

Kanwil Kemenkum HAM Jabar membenarkan ada tahanan Kejaksaan Negeri Bandung yang dititipkan di Rutan

istimewa
Tahanan Kejaksaan Negeri Bandung kabur 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kanwil Kemenkum HAM Jabar membenarkan ada tahanan Kejaksaan Negeri Bandung yang dititipkan di Rutan Perempuan Bandung, Serli Herawati, kabur saat dibawa jaksa Kejari Bandung untuk disidangkan di Pengadilan Negeri Bandung, Kamis (27/2/2020).

"Betul, kami sudah terima laporannya dari Kepala Rutan Perempuan Bandung," ujar Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemen‎kum HAM Jabar, Abdul Aris di Jalan Jakarta, Kota Bandung, Jumat (28/2/2020).

Ia mengatakan, pada hari kejadian, atas permintaan jaksa Kejari Bandung, dikeluarkan sejumlah tahanan di Rutan Perempuan Bandung, lewat surat dari Kejari Bandung Nomor B-025/M.2.10/Epp.1/02/2020 tanggal 25 Februari. Surat itu terkait perihal bantuan pemanggilan terdakwa.

"Kamis 27 Februari 2020 pukul 08.53 di Rutan Perempuan Bandung‎ telah dilaksanakan pengeluaran 16 tahanan untuk keperluan sidang di Pengadilan Negeri Bandung," ujar Aris.

Nagita Slavina Telat Datang Bulan, Raffi Ahmad Ogah Ibu Rafathar itu Pakai Test Pack, Nagita Hamil?

Namun, sepanjang hari di persidangan, Serli Herawati yang ditangani jaksa Fransisca, saat tahanan dikembalikan ke rutan, hanya ada 15 tahanan.

"Pada saat pengembalian tahanan yang selesai sidang oleh jaksa Kejari Bandung ke Rutan Perempuan Bandung pukul 15.00, jumlah tahanan 15 orang. Dengan keterangan kurang 1 orang. Melarikan diri," ujar dia.

Adapun data tahanan yang kabur yakni Serli Herawati dengan register tahanan AIII 09/20 dengan perkara Pasal 362 KUH Pidana, warga Desa Guradog, Kecamatan Curug Bitung, Kabupaten Lebak.

Sejumlah pejabat di Kejari Bandung, mulai dari Kepala Kejari Bandung, Kasi Intel hingga Kasipidum belum berkenan memberikan tanggapan terkait hal tersebut.

Ramalan Zodiak Hari Ini, Jumat 28 Februari 2020, Aries Merasa Letih, Gemini Perlu Evaluasi Hari Ini

Kasi Pidana Umum, Guntur dihubungi via pesan singkatnya menjawab sejumlah pertanyaan Tribun namun balasan pesannnya itu, termasuk langkah-langkah yang di lakukan, ia tidak berkenan untuk dikutip untuk pemberitaan.

Tribun menghubungi Kepala Kejari Bandung Nurizal Nurdin terkait tahanan kabur tersebut.

"Saya belum dapat laporannya, saya sedang di luar, coba tanya Kasi Pidum saja," ujar Kepala Kejari Bandung Nurizal Nurdin saat dihubungi via ponselnya, Jumat (28/2/2020).

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved