Hadapi Kemungkinan Bencana, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Ingin Ada Santri Siaga Bencana

Dengan banyaknya bencana alam akibat intensitas hujan yang tinggi, masyarakat perlu bersiap-siap menghadapi kejadian tak terduga.

Tribun Jabar/Seli Andina
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, di Kantor SAR Bandung, di Jalan Raya Bandung-Garut, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jumat (28/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Seli Andina Miranti

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Dengan banyaknya bencana alam akibat intensitas hujan yang tinggi, masyarakat perlu bersiap-siap menghadapi kejadian tak terduga.

Meski ada tim SAR dan Badan Penanggulangan Bencana, hal tersebut tak cukup, perlu ada kesiapan dari masyarakat untuk menghadapi bencana.

Untuk mempersiapkan seluruh elemen masyarakat menghadapi bencana, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, ingin ada pelatihan siaga bencana untuk santri.

Jelang Lebaran 2020, Pemkot Cimahi Buka Pendaftaran Mudik Gratis

Hal tersebut disampaikan Uu Ruzhanul Ulum ketika ditemui Tribun Jabar di Kantor SAR Bandung, di Jalan Raya Bandung-Garut, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jumat (28/2/2020).

"Saya minta pelatihan pada para santri karena kami akan membuat kelompok santri siaga bencana," ujarnya.

Uu mengatakan, sudah banyak organisasi-organisasi masyarakat yang fokus pada siaga bencana, kini waktunya santri ikut tanggap darurat.

"Maka mohon dibantu kehadiran santri siaga bencana, dilatih oleh Tim SAR ini sendiri," ujarnya.

Uu Ruzhanul Ulum sendiri mengunjungi ke Kantor SAR Bandung dalam rangka HUT ke-48 Basarnas. Tak tanggung, Wagub Jabar itu ikut menjajal berbagai peralatan dan kendaraan milik Basarnas.

Arab Saudi Tangguhkan Jemaah Umrah Asal Indonesia, Selly: Pemerintah Harus Transparan ke Publik

Tanah Ambles, Rumah Warga di Kertasemaya Indramayu Sudah Hancur Sebagian

Penulis: Seli Andina Miranti
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved