Siswi SMP di Tasik Dibunuh Ayah dan Dibuang di Gorong-gorong, Ibu Delis Masih Tak Percaya

"Saya masih tidak percaya dia yang membunuh putri sulung kami. Sewaktu Delis hilang, dia juga sebenarnya ikut mencari," kata Wati, Kamis (27/2/2020) s

TribunJabar.id/Firman Suryaman
Wati Candrawati (46) syok saat tahu siapa pembunuh anaknya, Delis Sulistiana (13) atau Desi, siswi SMP Negeri 6 Kota Tasikmalaya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Wati Candrawati (46), ibu kandung Delis Sulistina (13), siswi SMP Negeri 6 Kota Tasikmalaya, yang ditemukan tewas di gorong-gorong, Senin (27/1/2020) sore, mengaku masih tak percaya tersangka pelaku pembunuh Delis adalah BR (45), ayah kandungnya sendiri.

"Saya masih tidak percaya dia yang membunuh putri sulung kami. Sewaktu Delis hilang, dia juga sebenarnya ikut mencari," kata Wati, Kamis (27/2/2020) siang.

Diberitakan sebelumnya, Polres Tasikmalaya Kota akhirnya berhasil mengungkap tersangka pelaku pembunuhan yang menimpa Delis, setelah hasil autopsi jasad Delis keluar.

Wati Lega, Kini Tahu Penyebab Kematian Anaknya yang Ditemukan di Gorong-gorong di Tasikmalaya

"Kami menangkap BR dan dia mengakui perbuatannya. Itu dilakukan spontan karena kesal terhadap Delis yang merengek-rengek meminta biaya study tour Rp 400 ribu," ujar Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto, saat konferensi pers di Mapolres, Kamis (27/2/2020) pagi.

Sebenarnya BR telah memberikan uang Rp 300.000 tapi Delis tetap merengek meminta penuh.

BR kesal dan akhirnya mencekik leher putri sulungnya itu hingga kehabisan nafas. Peristiwa itu terjadi Kamis (23/1/2020) sekitar magrib.

Wati telah lama bercerai dengan BR dan membesarkan Delis dan adiknya sendiri.

Selama ini Wati jualan lontong buatannya sendiri yang dijajakan di warung-warung Pasar Induk Cikurubuk.

Wati mengungkapkan, ia sempat bertemu BR dan berdua mencari Delis, Jumat (24/1/2020) sore.

"Saat itu BR terlihat marah, seolah-olah menyumpah pelaku. Kami menuju Panyingkiran karena ada kerabat di sana. Tapi Delis tidak ada," ujarnya.

Ketika BR tidak hadir di pemakaman serta tidak pernah menghadiri satu kali pun tahlilan, Wati juga mengaku tidak menaruh curiga terhadap BR.

"Pokoknya tidak ada kecurigaan sama sekali bahwa pelakunya mantan suami. Bahkan dia juga sempat bilang pelakunya harus dihukum berat," kata Wati.

Ayah Delis Berlinang Air Mata, Menyesal Mencekik Anaknya hingga Tewas dan Ditemukan di Gorong-gorong

Mengapa BR Buang Mayat Delis di Gorong-gorong Depan Sekolah? Ternyata Ini Maksudnya

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved