Fauzi Badilah Sebut Curug Citambur di Cianjur Indah dan Asyik tapi Sayang Jalannya Masih Rusak

Artis sekaligus duta travelling dan pariwisata Indonesia, Fauzi Badilah, mengatakan beberapa tempat pariwisata

Fauzi Badilah Sebut Curug Citambur di Cianjur Indah dan Asyik tapi Sayang Jalannya Masih Rusak
tribunjabar/ferri amiril mukminin
Fauzi Badilah bersama sahabatnya Ganjar Ramadhan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Artis sekaligus duta travelling dan pariwisata Indonesia, Fauzi Badilah, mengatakan beberapa tempat pariwisata di Cianjur indah dan menawan, namun sayang jalan menuju tempat wisata tersebut masih rusak.

"Saya dua bulan lalu ke Curug Citambur tempatnya cukup asyik, namun sayang jalan menuju tempat pariwisata tersebut masih rusak," ujar pria yang selama sembilan bulan terakhir dipercaya keliling Indonesia untuk mempromosikan pariwisata.

Fauzi mengatakan, selain masih rusaknya jalan, informasi untuk menuju lokasi Curug Citambur misalnya, masih harus mencari sendiri.

"Masalah lainnya info untuk masyarakat sekitar dan luar belum kuat, masih harus nyari sendiri tempatnya, infrastruktur dalam perjalanan juga kurang bagus," kata Fauzi.

Dua Ruas Jalan Rusak Gara-gara Proyek Kereta Cepat, PT KCIC Disebut Bersedia Perbaiki

Fauzi mengajak warga Cianjur khususnya untuk mempromosikan wisata di daerah masing-masing agar dikenal masyarakat luas.

"Jadi mending pariwisata dalam negeri, membantu pengusaha lokal, Curug Citambur agak jauh tapi bagus apalagi kalau jalannya oke, bisa datangkan ekonomi kalau terus dieksplore dan dikembangkan," kata Fauzi.

Fauzi mengaku tertantang untuk mengekplore tempat wisata lainnya di Cianjur seperti Gunung Padang dan beberapa tempat lainnya.

"Sahabat saya di Cianjur, saya juga sekarang memiliki keinginan untuk mengembangkan pariwisata Cianjur, apa saja potenai yang ada di Cianjur semoga ini mendongkrak pendapatan daerah," kata Fauzi.

Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan yang juga sahabat Fauzi Badilah, mengapresiasi niat duta pariwisata tersebut.

Ini akan jadi Jersey Persib Bandung yang Baru, Nanti Diluncurkan Saat Launching Tim

"Dalam waktu dekat saya akan mengajak ia keliling, semoga potensi wisata Cianjur bisa terangkat," ujar Ganjar.

Sebagai pejabat di daerah, Ganjar memperhatikan kritik sahabatnya perihal infrastruktur menuju tempat wisata di Cianjur.

"Sudah saya tampung, semoga tahun ini juga infrastruktur segera diperbaiki. Kami juga minta dukungan kepada warga Cianjur semua untuk mempromosikan wisata di daerah masing-masing, misal dengan akun media sosial masing-masing," katanya.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved