Breaking News:

Polemik Soal Pembayaran SPP Pakai GoPay, Ini Respons Mendikbud Nadiem Makarim

Polemik soal pembayaran SPP itu mengundang komentar dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang juga mantan CEO GoJek, Nadiem Makarim.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
TRIBUNNEWS / JEPRIMA
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim saat mengikuti Rapat Kerja (Raker) perdana dengan Komisi X DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019). Raker tersebut beragendakan perkenalan dan RKP (Rencana Kerja Pemerintah) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Pembayaran sumbangan pembinaan pendidikan ( SPP ) mengunakan GoPay sempat jadi polemik.

Polemik soal pembayaran SPP itu mengundang komentar dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang juga mantan CEO GoJek, Nadiem Makarim.

Menurut Nadiem Makarim, tak hanya pembayaran SPP via GoPay, metode pembayaran SPP dengan cara apa pun bagi sekolah swasta bukanlah urusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Itu kan enggak ada urusannya sama Kemendikbud sama sekali. Sekolah-sekolah kayak swasta kan menerima apa pun cara pembayaran, dia mau pilih bank apa," kata Nadiem di acara satu dekade Mata Najwa di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).

"Dia mau ke metode pemilihan pembayaran apa itu bukan urusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," ujar Nadiem Makarim.

Sebelumnya, melalui sebuah siaran resmi pada Senin (17/2/2020), Senior Vice President Sales GoPay Arno Tse mengatakan, orangtua dan wali murid kini dapat membayar SPP memakai GoPay.

Sekarang, Bayar SPP Sudah Bisa Pakai GoPay

Menteri Nadiem Makarim Ditertawakan, Bayar SPP Pakai GoPay, Kini Jadi Kenyataan, SPP Pakai GoBills

Bahkan, GoPay bisa untuk pembayaran biaya pendidikan lain semisal buku, seragam, dan kegiatan ekstrakurikuler.

Pembayaran dapat dilakukan melalui aplikasi GoJek di fitur Go-Bills.

Arno menyampaikan, GoPay terus meningkatkan loyalitas pengguna dengan selalu menawarkan kemudahan dan kebebasan dalam bertransaksi.

Meski disambut baik, pertanyaan pun muncul terkait inovasi GoJek tersebut, salah satunya apakah ada instruksi dari Nadiem agar program ini berjalan.

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved