Menteri Nadiem Makarim Ditertawakan, Bayar SPP Pakai GoPay, Kini Jadi Kenyataan, SPP Pakai GoBills

Candaan dalam bentuk meme saat bos Gojek Nadiem makarim jadi Menteri Pendididkan, bayar uang SPP bakal pakai GoPay, kini menjadi kenyataan.

Menteri Nadiem Makarim Ditertawakan, Bayar SPP Pakai GoPay, Kini Jadi Kenyataan, SPP Pakai GoBills
(KOMPAS.com/Reska K. Nistanto)
Ilustrasi GoPay. Bayar SPP sekolah kini bisa menggunakan GoPay. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Candaan dalam bentuk meme saat bos Gojek Nadiem makarim jadi Menteri Pendididkan, bayar uang SPP bakal pakai GoPay, kini menjadi kenyataan.

GoPay bagi sekolah-sekolah yang sudah menerapkan fasilitaas pembayaran digital, karena pertimbangan manfaat dan kemudahan.

Bagi para orangtua siswa pun akan dimudahkan pemabayaan SPP via GoPay ini.

Para orang tua dan wali murid kini dapat membayar SPP dan biaya pendidikan lain seperti buku, seragam, dan kegiatan ekstrakurikuler dengan GoPay.

Pelatihan Gojek Swadaya, Keluarga Mitra Belajar Wirausaha & Bahasa Inggris bareng Gramedia Academy

Pembayaran dapat dilakukan melalui aplikasi Gojek di fitur GoBills.

Melalui siaran resmi, Senin (17/2/2020), saat ini ada sekitar 180 lembaga pendidikan seperti pesantren, madrasah, sekolah dan tempat kursus di Indonesia yang telah terdaftar sebagai mitra kerja GoBills.

Senior Vice President Sales GoPay Arno Tse menjelaskan, GoPay terus meningkatkan loyalitas pengguna dengan selalu menawarkan kemudahan dan kebebasan dalam bertransaksi.

Ini terlihat dari fasilitas pembayaran berbagai layanan Gojek, tagihan, pajak, hingga donasi.

Layanan terbaru ini membebaskan orang tua dan wali murid untuk membayar pendidikan anak di mana saja dan kapan saja tanpa harus hadir ke sekolah. “Orang tua yang sibuk dapat fokus dengan kepentingan lain seperti pekerjaan tanpa khawatir akan melewatkan tenggat pembayaran,” kata Arno.

Sejak diluncurkan pertama kali di tahun 2017, GoBills telah berkembang menjadi sebuah fitur lengkap yang memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk membayar berbagai jenis tagihan.

Pulang Ngojek, Motor Diparkir di Depan Kontrakan, Tiga Jam Kemudian Motor Hilang Dicuri

Halaman
12
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved