Drainase di Sejumlah Wilayah Indramayu Tidak Optimal, BPBD Minta Kades Koordinasi dengan PUPR

BPBD Kabupaten Indramayu menilai banyak drainase atau saluran air di sejumlah wilayah di Kabupaten Indramayu tidak berfungsi optimal.

Drainase di Sejumlah Wilayah Indramayu Tidak Optimal, BPBD Minta Kades Koordinasi dengan PUPR
Tribun Cirebon/Handhika Rahman
BPBD Kabupaten Indramayu saat melakukan assesment banjir yang menggenangi perumahan di Kelurahan Margadadi Jalan Tembaga Gang Arya Nada Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Kamis (20/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu menilai banyak drainase atau saluran air di sejumlah wilayah di Kabupaten Indramayu tidak berfungsi optimal.

Hal tersebut membuat air menggenang dan mengakibatkan banjir ke pemukiman warga.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, A Fatah mengatakan, dalam hal ini pihaknya meminta agar masing kepala desa yang drainasenya bermasalah untuk segera berkoordinasi dengan Dinas PUPR.

Ratusan Warga di 2 Desa dan 1 Kelurahan di Indramayu yang Terendam Banjir Bertahan Tidak Ngungsi

"Tadi kita juga sudah minta kepada kepala desanya untuk berkoordinasi dengan PUPR," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Kamis (20/2/2020).

A Fatah menyampaikan, meski banjir tersebut hanya kiriman dan akan segera surut saat hujan reda, namun hal tersebut juga menganggu aktivitas masyarakat setempat.

"Harus ada perbaikan, karena kan yang kasian itu masyarakat walaupun memang sudah biasa," ucapnya.

BPBD Catat Ada 2 Desa dan 1 Kelurahan di Indramayu Terendam Banjir, Ketinggian Air 20-30 Cm

Seperti diketahui, sedikitnya ada tiga wilayah di Kabupaten Indramayu yang terendam banjir akibat hujan deras yang berlangsung sejak malam tadi sekitar pukul 22.00 WIB.

Ketiga wilayah itu, yakni Desa Bugel Kecamatan Patrol, Desa Totoran Kecamatan Pasekan, dan Kelurahan Margadadi Kecamatan Indamayu.

Ia juga meminta agar masyarakat tetap waspada dan senantiasa menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah di musim penghujan sekarang ini.

"Masyarakat kami minta untuk selalu menjaga lingkungan," ujarnya.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved