Rusuh Jelang Persebaya vs Arema FC, Blitar Disebut Bukan Zona Netral Bonek dan Aremania

Kemenangan Persebaya Surabaya atas Arema FC di semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Selasa (18/2/2020) menuai banyak kontroversi sejak satu hari sebel

Rusuh Jelang Persebaya vs Arema FC, Blitar Disebut Bukan Zona Netral Bonek dan Aremania
Kompas.com
Sejumlah rangka kendaraan setelah terbakar saat bentrok antara pendukung Persebaya dan Arema dalam semifinal Piala Gubenur Jawa Timur 2020 di Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa (18/2/2020) 

TRIBUNJABAR.ID - Kota Blitar bukan merupakan zona netral bagi Bonek dan Aremania.

Hal itu disampaikan Fans Relation Manager Persebaya, Sidik Maulana Tualeka, kepada wartawan.

Kemenangan Persebaya Surabaya atas Arema FC di semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Selasa (18/2/2020) menuai banyak kontroversi sejak satu hari sebelum pertandingan.

Selain kabar kerusuhan antarsuporter di hari pertandingan, duel Bajul Ijo dan Singo Edan juga sempat memiliki masalah dalam hal lokasi laga.

Partai yang sedianya akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, dipindahkan oleh panitia ke Stadion Supriyadi yang dinilai menjadi tempat netral pada Minggu (16/2/2020).

Selidiki Bentrok Suporter di Blitar jelang Arema FC vs Persebaya, Polisi Periksa CCTV

Laga antara Persebaya dan Arema FC juga diselenggarakan secara tertutup tanpa penonton.

Fans Relation Manager Persebaya, Sidik Maulana Tualeka, menilai bahwa pemilihan Blitar sebagai zona netral adalah hal yang kurang tepat.

Menurutnya, zona netral adalah tempat yang tidak bisa diakses oleh suporter dari masing-masing tim.

Oleh sebab itu, yang menjadi zona netral seharusnya adalah kantong-kantong militer dan kepolisian yang sulit dimasuki oleh para suporter.

"Menurut kami, zona netral adalah zona yang tidak bisa diakses oleh kedua suporter sehingga bisa bermain di misalnya pusat-pusat militer atau kepolisian yang bisa lebih netral," ucap Sidik kepada awak media.

Halaman
123
Editor: Theofilus Richard
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved